Menkominfo Kecam Kekejaman KKB yang Tewaskan 8 Pekerja PT PTT

Menkominfo Kecam Kekejaman KKB yang Tewaskan 8 Pekerja PT PTT
Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Johnny G. Plate mengucapkan bela sungkawa yang mendalam kepada keluarga dari pekerja PT PTT. Foto: Humas Kemenkominfo.

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Johnny G. Plate mengucapkan bela sungkawa yang mendalam kepada keluarga dari pekerja PT Tower Palapa Timur Telematika (PT PTT).

"Kami sangat mengecam insiden pembunuhan dan tindakan kekerasan fisik yang akibatkan hilangnya nyawa para pekerja dan tehnisi lapangan PT PTT," tegas Johnny.

Pekerja PT PTT menjadi korban insiden dan serangan senjata yang terjadi pada 2 Maret 2022 sekitar pukul 03.00 WIT di Site Repeater B3 (CO 53M 756085 9585257) Distrik Mulia, Kabupaten Puncak, Provinsi Papua.

Insiden keamanan pada Site Repeater B3 tersebut menimpa sembilan pekerja PTT, mengakibatkan delapan karyawan langsung meninggal dunia di tempat.

"Selain timbulnya korban jiwa, insiden keamanan tersebut mengakibatkan kerusakan beberapa bangunan serta infrastruktur fisik di sekitar Site Repeater B3," ucap Menkominfo Johnny dalam keterangan yang diterima, Jumat (4/3).

Johnny menyebutkan sejak 3 Maret 2022 hingga saat ini PT PTT sedang dalam proses evakuasi para pekerja PT PTT baik korban yang meninggal maupun seorang staff yang selamat.

Dia menyebut untuk memperlancar proses evakuasi sedang dilakukan koordinasi dengan aparat keamanan dan berbagai pihak terkait di Papua.

Menurutnya, pekerja tersebut merupakan pekerja yang tengah berupaya menjalankan tugas melakukan percepatan pemerataan konektivitas digital di Indonesia dan secara khusus di Papua.

Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Johnny G. Plate mengucapkan bela sungkawa yang mendalam kepada keluarga dari pekerja PT Tower Palapa Timur Telematika (PT PTT).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News