Menkominfo: Membeli dan Memakai Produk Adalah Promosi Paling Efektif

Menkominfo: Membeli dan Memakai Produk Adalah Promosi Paling Efektif
Menkominfo Johnny G. Plate mengatakan promosi paling efektif adalah dengan membeli dan memakai produk dalam negeri. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Komunikasi dan Informatika, Johnny G. Plate mengajak masyarakat mendukung serta membeli karya kreatif dalam negeri.

Menurutnya, menggunakan produk dalam negeri mampu mendukung bangkitnya UMKM di tengah digitalisasi yang tengah berlangsung. 

“Mari ikut membeli dan mempromosikan karya dari daerah Jawa, Sumatera, dan Nusa Tenggara Timur," ajak Johny saat meminjau Pameran Adi Wastra Nusantara di JCC Senayan, Jumat (11/2).

Johnny mengungkapkan promosi karya kreatif buatan dalam negeri sekarang selaras dengan kebijakan pemerintah mendorong industri kreatif nasional melalui Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia (Gernas BBI).

“Ini sangat relevan dengan kebutuhan Indonesia, hal ini menjadi titik penting bagi kebangkitan UMKM di tengah derasnya arus digitalisasi,” tegasnya.

Menkominfo menilai salah satu cara yang dapat dilakukan dengan membeli tenun peninggalan nenek moyang, agar bisa mendunia.

“Kita beli dan dipakai sendiri karena itu cara promosi yang paling efektif," ungkapnya. 

Selain itu, Johny menyatakan keberadaan perajin dan pelaku UMKM akan dapat menjadi pengungkit kebangkitan perekonomian Indonesia pascapandemi Covid-19.

Menteri Komunikasi dan Informatika, Johnny G. Plate mengajak masyarakat mendukung serta membeli karya kreatif dalam negeri.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News