Menkominfo Pastikan Penanganan Covid-19 Berjalan Harmonis

Menkominfo Pastikan Penanganan Covid-19 Berjalan Harmonis
Menkominfo Jhonny G Plate. Foto: Ricardo/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Johnny G Plate memastikan kinerja pemerintah dalam menangani Covid-19, berjalan baik dan harmonis.

Hal ini disampaikan Johnny menjawab banyaknya pertanyaan masyarakat, yang meragukan harmonisasi antar lembaga pemerintah, akibat munculnya beberapa perubahan organisasi, struktur dan portofolio penanganan Covid-19, seperti Satgas Penanganan Covid-19 dan Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPCPEN).

Johnny menegaskan, lahirnya Satgas Covid-19 dan KPCPEN adalah bentuk dari adaptasi penanganan sesuai dengan perkembangan Covid-19.

“Jadi itu bukan karena ada tarik menarik kekuasaan. Itu adalah bagian dari adaptasi organisasi penanganan dari perubahan Covid-19 ini,” tegas Johnny.

Johnny bercerita, awalnya Presiden menetapkan situasi keadaan darurat non-bencana alam.

Lalu Presiden membentuk Satgas Penanganan Covid-19, leading sector nya yakni Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB).

Dalam perjalanan menangani Covid-19, sektor yang paling terdampak adalah ekonomi nasional.

Untuk mempercepat pemulihan ekonomi nasional, Presiden kemudian membentuk KPCPEN, yang dipimpin oleh Menko Perekonomian dan Menteri BUMN.

Benarkah ada tarik menarik kekuasaan dalam penanganan Covid-19? Simak penjelasan Menkominfo) Johnny G Plate.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News