Menkumham Bantah Setya Novanto Huni Sel Mewah

Menkumham Bantah Setya Novanto Huni Sel Mewah
Menkumham Yasonna H Laoly membuka Pasar Inovasi dan Kreativitas yang digelar Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual (DJKI) di Jakarta, Selasa (31/10). Foto: Kemenkumham

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkumham) Yasonna Laoly membantah jika terpidana korupsi e-KTP Setya Novanto menghuni sel mewah di Lembaga Pemasyarakatan Sukamiskin, Bandung.

"Mana ada (mewah)," kata Yasonna dikonfirmasi di Kompleks Istana Negara, Jakarta, Jumat (21/9).

Menteri dari PDI Perjuangan ini menegaskan bahwa kondisi Lapas Sukamiskin sekarang sudah sangat berbeda dengan sebelumnya.

"Kemarin baru saya panggil kalapasnya, yang diframe sama media kan seolah-olah tidak ada perubahan sama sekali," jelas mantan politikus Senayan ini.

Mengenai tudingan masih ada kemewahan di dalam lapas tersebut juga dibantah Yasonna. Namun dia mengakui memang ada sejumlah ruangan yang terbilang luas dibanding sel lain.

"Ruangannya kami cek lebih besar, memang ada 52 ruangan seperti itu. Itu saja. Dulu ruangan itu ada 50-lah yang seperti ruangan Setnov," tambahnya. (fat/jpnn)


Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkumham) Yasonna Laoly membantah jika terpidana korupsi e-KTP Setya Novanto menghuni sel mewah LP Sukamiskin.


Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News