Menkumham Sebut 2 WNA jadi Korban Tewas Kebakaran Lapas Tangerang

Menkumham Sebut 2 WNA jadi Korban Tewas Kebakaran Lapas Tangerang
Menkumham Yasonna Laoly. Foto: Ricardo/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Yasonna Hamonangan Laoly mengatakan terdapat dua warga negara asing (WNA) asal Afrika Selatan dan Portugal meninggal dunia akibat kebakaran di Lapas Klas I Tengareng, Banten, Rabu (8/9).  

Menteri asal Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan itu mengatakan dua WNA itu masuk dalam daftar 41 total korban jiwa akibat kebakaran yang terjadi dini hari tadi. 

“Sebanyak dua di antara korban meninggal merupakan warga negara asing dari Afrika Selatan dan Portugal," kata Yasonna dalam siaran persnya, Rabu (8/9). 

Dia menambahkan 41 korban meninggal adalah warga binaan perkara terorisme, satu perkara pembunuhan, sedangkan lainnya narkoba. 

Yasonna mengaku sudah menegaskan kepada jajarannya untuk bergerak cepat membantu menangani warga binaan yang menjadi korban kebakaran. 

"Saya sudah menginstruksikan jajaran untuk secepatnya melakukan evakuasi dan fokus memberikan penanganan terbaik untuk memulihkan korban luka. Ini musibah yang memprihatikan bagi kita semua," ujar Yasonna. 

Selain itu, Yasonna mengatakan akan melakukan kerja sama dengan aparat terkait untuk menyelidiki penyebab kebakaran tersebut. 

Seperti diketahui, musibah kebakaran terjadi di Lapas Klas I Tangerang, Banten, Rabu dini hari.  Kebakaran itu mengakibatkan  41 orang meninggal dunia dan sejumlah lagi mengalami luka. (ddy/jpnn)

Kamu Sudah Menonton Video Terbaru Berikut ini?

Menkumham Yasonna Hamonangan Laoly mengatakan terdapat dua WNA asal Afrika Selatan dan Portugal turut menjadi korban kebakaran Lapas Klas I Tangerang, Banten. 


Redaktur : Boy
Reporter : Dedi Sofian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News