Menlu Retno Bakal Seharian bersama Aung San Suu Kyi

Menlu Retno Bakal Seharian bersama Aung San Suu Kyi
Menlu Retno Marsudi. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Luar Negeri Retno P Marsudi tiba di Yangon pada Minggu tengah malam, (3/9). Rencananya dia akan langsung menemui State Counsellor Myanmar, Daw Aung San Suu Ky.

Kedatangan Menlu ke-17 Republik Indonesia itu di Yangon disambut oleh Duta Besar Indonesia untuk Myanmar Ito Sumardi beserta dua pejabat tinggi Myanmar, yaitu Deputi Direktur Protokol U Zaw Thomas O serta Direktur Studi Strategis Kemlu Myanmar Daw Khay Thi.

Juru bicara Kementerian Luar Negeri Amantha Natsir mengatakan pada Senin pagi (4/9) waktu setempat, Retno melanjutkan perjalanan ke ibu kota Myanmar, Naypyidaw untuk bertemu Daw Aung San Suu Kyi. Setelah itu agenda dilanjutkan dengan pertemuan dengan beberapa menteri lain.

"Pertemuan akan dilakukan seharian. Sore hari, Menlu RI akan kembali ke Yangon," ucap Amantha melalui layanan pesan singkat.

Pada esok hari, Selasa pagi (5/9), Menlu RI akan menuju ke Dhaka, Bangladesh untuk melakukan pertemuan dengan Menlu Bangladesh guna membahas isu pengungsi Rohingya di sana.(fat/jpnn)



Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News