Menolak Keras Kenaikan Harga BBM, PKS Walk Out dari Sidang Paripurna

Menolak Keras Kenaikan Harga BBM, PKS Walk Out dari Sidang Paripurna
Anggota Fraksi PKS DPR RI menemui massa dari HMI yang menolak kenaikan harga BBM di depan Gedung DPR, Selasa (6/9) Foto: Kenny Kurnia Putra/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Pimpinan Fraksi PKS DPR RI menemui massa dari Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Islam-Majelis Penyelamat Organisasi (PB HMI-MPO) melakukan aksi demo tolak kenaikan BBM di depan Gedung DPR/MPR RI, Jakarta, Selasa (6/9).

Wakil Ketua Fraksi PKS DPR RI, Mulyanto yang didampingi anggota Komisi VII Nurhasan Zaidi dan Diah Nurwitasari mengaku bangga kepada HMI yang dinilai memiliki hari nurani dan akal sehat.

Di hadapan massa HMI, Mulyanto mengatakan dirinya baru saja mengikuti sidang paripurna.

"Kami baru saja melaksanakan sidang paripurna ulang tahun DPR. Hadir pemerintah, Ibu Sri Mulyani," kata Mulyanto.

Mulyanto juga menjelaskan sikap PKS saat sidang paripurna tersebut.

"Kami baru saja mengatakan PKS menolak kenaikan harga BBM. Bukan hanya itu, PKS bahkan walk out dari forum paripurna dan langsung menuju kesini. Itulah bentuk pembelaan kami terhadap aspirasi masyarakat," jelasnya.

Di sisi lain, Nurhasan Zaidi juga mengungkapkan tidak pernah ada opsi menaikkan harga BBM saat rapat dengan berbagai mitra Komisi VII.

"Tidak ada opsi untuk naik (harga BBM) di komisi VII. Penting saya sampaikan tidak ada kesepakatan untuk kenaikan harga BBM," kata Nurhasan.

Anggota Fraksi PKS DPR RI menemui massa dari HMI yang menolak kenaikan harga BBM di depan Gedung DPR

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News