JPNN.com

Menolak Punah, Toyota Masih Produksi Land Cruiser 70

Senin, 06 April 2020 – 15:24 WIB Menolak Punah, Toyota Masih Produksi Land Cruiser 70 - JPNN.com
Toyota Land Cruiser 70 Series. Foto: Carbuzz

jpnn.com - SIKLUS hidup mobil akan terus dipertahankan dengan generasi terbaru. Biasanya setiap model terbaru akan dipasarkan hanya sampai 8 tahun, tetapi tidak untuk SUV satu ini.

Mobil tersebut ialah Toyota Land Cruiser 70 Series. Meski saat ini sudah ada model terbarunya, tetapi model Land Cruise 70 Series permintaannya cukup tinggi sehingga model ini pun tetap diproduksi di Australia.

Toyota Land Cruiser pertama kali diperkenalkan pada 1984 dan konstruksi dasarnya tidak pernah berubah hingga saat ini. Ketangguhan sasis dan kaki-kakinya masih dipertahankan, oleh karena itu sampai sekarang model itu tidak pernah berubah.

Melangkah ke dalam, hampir semua masih dipertahan keasialnya seperti dasbor yang tidak terlalu luas tipikal kendaraan pada era itu, pintu tipis, dan tanpa power window. Kendati demikian, mobil itu sudah mengadaptasi ABS dan airbag.

Dikutip dari Carbuzz, Senin (6/4), Toyota masih menawarkan SUV tersebut dalam pilihan singel kabin, double kabin dan pikap.

Semua varian ditenagai oleh mesin turbodiesel 4,5 liter yang menghasilkan 202 Hp dan torsi 317 lb-ft. Semua mesin diaplikasikan melalui transmisi manual lima kecepatan.

Ini adalah mesin turbodiesel V8 pertama yang diproduksi oleh merek Jepang dan telah melayani Land Cruiser 70 di Australia selama 13 tahun terakhir. Sebelumnya model ini hanya menggunakan mesin berkapasitas 2,0 liter. (mg9/jpnn)

 

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...