MenPAN-RB Dorong Penambahan Jumlah Beasiswa Aparatur

MenPAN-RB Dorong Penambahan Jumlah Beasiswa Aparatur
PNS. Ilustrasi Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Asman Abnur mengungkapkan, saat ini lebih dari 60 persen pegawai negeri sipil (PNS) yang aktif hanya berkemampuan administratif.

Padahal tuntutan masyarakat akan pelayanan publik yang prima dan profesional semakin tinggi.

Oleh karena itu, kesempatan pendidikan bagi para ASN harus menjadi prioritas utama bagi pemerintah saat ini.

"ASN butuh pendidikan yang baik. Pengelolaan negara yang efektif dan efisien memerlukan ASN yang tidak hanya berkemampuan administratif," ujar Asman, Rabu (5/7).

Untuk meningkatkan kemampuan PNS, perlu digenjot dengan berbagai pendidikan dan pelatihan.

Selain itu, beasiswa LPDP yang disediakan pemerintah perlu ditingkatkan guna mendongkrak mutu pendidikan putra-putri Indonesia.

Semakin banyak PNS yang bisa menikmati pendidikan maka angka aparatur yang berkemampuan dan berkeahlian bisa ditingkatkan.

"Kualifikasi ASN merupakan hal yang sangat krusial, oleh karena itu kesempatan pendidikan yang disediakan pemerintah melalui beasiswa LPDP ke depannya agar lebih diprioritaskan bagi para aparatur negara," ujar Menteri Asman.

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Asman Abnur mengungkapkan, saat ini lebih dari 60 persen pegawai negeri

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News