MenPAN-RB Minta PNS Sering Blusukan

MenPAN-RB Minta PNS Sering Blusukan
MenPAN-RB Minta PNS Sering Blusukan

jpnn.com - JAKARTA - Seluruh aparatur sipil negara (ASN) terutama PNS diminta untuk melakukan perubahan pola pikir dan budaya kerja. Dari yang sebelumnya birokrat bermental priyayi menjadi birokrat yang melayani rakyat. Sebagai pelayan masyarakat.

"Birokrat harus lebih dekat dengan rakyat. Kalau dulu selalu duduk manis di belakang meja, sekarang saatnya untuk sering-sering terjun ke lapangan, mendekati dan berkomunikasi dengan rakyat,” kata Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Yuddy Chrisnandi, Minggu (8/2).

Dengan blusukan, lanjutnya, birokrat akan lebih memahami persoalan yang harus diprioritaskan untuk segera diselesaikan. Kalau terkendala dana, masih, bisa dikomunikasikan dan dicarikan jalan keluarnya bersama-sama.

"Aparatur negara tidak boleh lagi bekerja hanya dalam kotak masing-masing, mengedepankan ego sektornya masing-masing. Sudah saatnya meninggalkan ego sektoral. Kita harus bahu membahu meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” terangnya. (esy/jpnn)


JAKARTA - Seluruh aparatur sipil negara (ASN) terutama PNS diminta untuk melakukan perubahan pola pikir dan budaya kerja. Dari yang sebelumnya


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News