MenPAN&RB Ancam Pelaku Kecurangan Tes CPNS

MenPAN&RB Ancam Pelaku Kecurangan Tes CPNS
MenPAN&RB Ancam Pelaku Kecurangan Tes CPNS
JAKARTA - Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN&RB) Azwar Abubakar menyatakan, pelaksanaan tes CPNS yang diselenggarakan serentak hari ini (8/9), secara umum berjalan lancar. Meski demikian ada sebagian peserta tes yang harus kepanasan karena testing diselenggarakan di Stadion Lebak Bulus Jakarta.

Hal itu dikatakan Azwar ketika melakukan peninjauan di tiga lokasi penyelenggaraan tes CPNS, yakni di Badan Diklat kementerian Keuangan Kebayoran Baru, Stadion Lebak Bulus dan di arena PRJ Kemayoran. Dalam peninjauan itu, turut hadir Wakil Ketua Komisi II DPR Taufiq Effendi dan Kepala Badan Kepegawaian Negara (BKN) Eko Soetrisno.

Kepada wartawan Azwar mengatakan, penyelenggaraan tes CPNS tahun ini dibuat sedemikian rupa agar bebas dari kecurangan, kebocoran soal maupun permainan uang.  “Yang penting, tes kali ini menjadi lebih bagus. Rekruitmen ini bukan hanya untuk mengurangi KKN, tapi  tak boleh lagi ada KKN. Kalau ada yang ketahuan melakukan KKN, langsung pecat,” tegasnya.

Tes kompetensi dasar (TKD) yang diselenggarakan serentak di seluruh Indonesia ini merupakan bagian dari rekrutmen CPNS 2012. Meskipun formasi untuk pelamar umum hanya sekitar 11 ribu, namun ternyata peminatnya membludak. (Esy/jpnn)

JAKARTA - Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN&RB) Azwar Abubakar menyatakan, pelaksanaan tes CPNS yang diselenggarakan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News