Menpora Amali Apresiasi Perjuangan Timnas U-16 Indonesia di Piala AFF

Menpora Amali Apresiasi Perjuangan Timnas U-16 Indonesia di Piala AFF
Menpora Zainudin Amali saat ditemui di sela-sela kunjungannya ke venue ASEAN Para Games 2022. Foto:Amjad/JPNN

jpnn.com, SOLO - Tim U-16 Indonesia berhasil menang telak 9-0 atas Singapura dalam ajang Piala AFF 2022 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Rabu (8/3).

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali memberikan apresiasi terhadap perjuangan Skuad Garuda.

“Saya kira anak-anak bermain sangat bagus, ya, dan saya yakin Bapak Presiden (Joko Widodo) menonton,” kata Menpora Amali di Solo, Jawa Tengah, Rabu (3/8/2022).

Menpora Amali menyebut dirinya sempat berkomunikasi dengan pelatih Bima Sakti melalui sambungan telepon dari Ketum PSSI Mochamad Iriawan.

Momen ini terjadi seusai Menpora Amali dan Ketum PSSI bertemu Presiden Joko Widodo di Istana Merdeka, Jakarta.

“Setelah keluar Istana, saya sempat bicara lewat telepon dengan coach Bima Sakti. Sebelumnya, disampaikan ada perhatian besar dari bapak presiden tehadap timnas,” ujar Menpora Amali.

Menpora Amali menyampaikan, kepala negara menaruh harapan terhadap perkembangan sepak bola nasional. Begitu juga prestasi tim nasional, baik ditingkat Asia maupun dunia.

“Beliau (presiden) menonton setiap pertandingan (timnas), dan supaya juga bisa menjadi sebuah motivasi bagi para pemain,” sebut Menpora Amali.

Menpora Zanudin Amali apresiasi perjuangan Timnas U-16 Indonesia di Piala AFF U-16 2022.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News