Menpora Amali Bakal Berkantor di Papua Selama PON XX

Menpora Amali Bakal Berkantor di Papua Selama PON XX
Zainudin Amali. Foto: Humas Kemenpora

jpnn.com, JAKARTA - Menpora Zainudin Amali mengatakan Presiden Joko Widodo akan membuka Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua pada 2 Oktober 2021.

Menpora pun menegaskan akan berkantor sementara di Papua untuk mendukung kelancaran pelaksanaan ajang olahraga terbesar di Tanah Air tersebut.

Hal itu disampaikan Menpora Amali pada keterangan pers dengan media secara virtual, Jumat (24/9) sore.

Untuk saat ini menurut Menpora Amali, panitia besar akan berkoordinasi dengan KONI, Kemenpora dan dengan semua unsur terkait termasuk dengan pihak Paspampres, sehingga direncanakan Presiden bisa membuka PON Papua.

"Pembukaan PON XX Papua yang digelar di Stadion Lukas Enembe 2 Oktober mendatang rencananya bakal dibuka secara langsung oleh Presiden Joko Widodo," ucap Menpora Amali, Jumat (24/9).

PON XX Papua diadakan di empat klaster; Kota Jayapura, Kabupaten Jayapura, Kabupaten Mimika dan Kabupaten Merauke akan dimulai 2 – 15 Oktober 2021.

Agar Menpora Amali mudah memantau kondisi pelaksanaan PON XX, maka ia pun akan berkantor di Papua selama penyelenggaraan PON berlangsung.

“Nah untuk mempermudah koordinasi dan komunikasi dengan PB PON yang ada di sana, saya dan teman-teman akan berkantor dari Papua," ujarnya.

Menpora Zainudin Amali menegaskan akan berkantor sementara di Papua untuk mendukung kelancaran pelaksanaan ajang olahraga terbesar di Tanah Air tersebut.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News