Menpora Amali Beberkan Alasan Pemerintah Bakal Dukung Penuh PSSI

Menpora Amali Beberkan Alasan Pemerintah Bakal Dukung Penuh PSSI
Zainudin Amali. Foto: Gilang/kemenporagoid

jpnn.com - Menpora Zainudin Amali memastikan bahwa pemerintah siap memberikan dukungan maksimal terhadap kepengurusan PSSI periode 2023-2027 di bawah Nakhoda Erick Thohir. Kepatian itu terungkap dalam jumpa pers di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) bersama Ketum PSSI dan Kapolri Listyo Sigit Prabowo pada Minggu (19/2).

Menurut orang nomor satu di dunia olahraga Indonesia tersebut, federasi PSSI dengan pemerintah harus sejalan. Karena itu, pesan Presiden Joko Widodo agar sepak bola diperhatikan oleh Kemenpora, harus bisa diwujudkan. Jika tidak sejalan, maka apa yang diprogramkan oleh PSSI tak akan bisa berjalan.

"Saya jamin, pemerintah akan mendukung dan memfasilitasi tanpa intervensi," kata Menpora Amali.

Menilik pada pernyataan Ketum PSSI Erick Thohir, Menproa Amali memastikan bahwa ekosistem sepak bola Indonesia harus bisa lebih baik lagi. Karena itu, dia berharap ujung tombak ekosistem itu, yakni PSSI, bisa berjalan maksimal dengan dukungan dari pemerintah.

"Pemerintah mendukung sepenuhnya ke PSSI, demikian juga dukungan dari pihak Polri yang sudah dinyatakan oleh Kapolri. Ke depan, kita semua nanti bisa melihat bagaimana ekosistem sepak bola nasional bisa menjadi lebih baik," tutur Menpora dengan gelar profesor tersebut.

Selain pernyataan dari dirinya, Menpora Amali memastikan bahwa komitmen Presiden Joko Widodo terhadap sepak bola juga begitu besar. Buktinya, Inpres nomor 3 tahun 2019 dikeluarkan dan kini sedang disempurnakan agar bisa diimplementasikan dengan maksimal dan ujung tombaknya ialah PSSI. (dkk/jpnn)

Jangan Lewatkan Video Terbaru:

Menpora Amali memastikan dukungan pemerintah untuk PSSI di era Ketua Umum Erick Thohir bakal maksimal, begini alasannya


Redaktur : M. Adil Syarif
Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News