Menpora Amali Minta Greysia/Apriani Main Tanpa Beban di Final

Menpora Amali Minta Greysia/Apriani Main Tanpa Beban di Final
Apriyani Rahayu (kiri) dan Greysia Polii. Foto: Badminton Photo - @BWF

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali menyampaikan pesan kepada ganda putri bulu tangkis Indonesia Greysia Polii/Apriyani Rahayu yang akan melakoni laga final di Olimpiade Tokyo.  

Greysia/Apriyani akan memainkan laga final melawan pasangan nomor dua dunia asal China, Chen Qing Chen/Jia Yi Fan, Senin (2/8) sekitar pukul 11.50 WIB.

Menpora Amali berpesan kepada Greysia/Apriyani untuk bermain rileks dan tanpa beban. 

Menurut Amali, pihaknya juga telah menyampaikan pesan tersebut secara langsung kepada Gryesia Polii dan Apriyani Rahayu saat melakukan video call dengan keduanya setelah  memenangi laga semifinal atas pasangan Korea Selatan Lee So-hee/Shin Seung-chan, Sabtu (31/7).

“Saya sampaikan bahwa tidak perlu memikirkan beban apa pun. Saya tidak memberi kamu beban, tetapi kamu bermain lepas, kamu bermain dengan enak saja, ya anggap saja sedang main di Pelatnas di tempat mereka di Cipayung sana,” kata Zainudin dikutip laman resmi Kemenpora, Minggu (1/8). 

Amali mengaku tidak mau membebani atlet dengan tuntutan medali emas Olimpiade. 

Menurut dia, capaian Greysia/Apriani bisa melangkah sampai ke final sudah sangat membanggakan. 

Oleh karena itu, mantan ketua Komisi II DPR itu berharap Greysia/Apriyani bisa tampil serileks mungkin tanpa terbebani harus memenangi medali emas. 

Menpora Zainudin Amali berpesan kepada Greysia/Apriani agar bermain rileks dan tanpa beban dalam laga final ganda putri Olimpiade Tokyo. Amali tidak mau membebani atlet dengan tuntutan medali emas Olimpiade. 

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News