Menpora Amali Sampaikan Peran Penting DBON saat Serahkan Bantuan Peralatan Olahraga di Unhas

Menpora Amali Sampaikan Peran Penting DBON saat Serahkan Bantuan Peralatan Olahraga di Unhas
Menpora Amali menyerahkan bantuan peralatan olahraga kepada Universitas Hasanuddin Makassar, diterima langsung oleh Rektor Dwia Aries Tina Pulubuhu di Universitas Hasanuddin Makassar, Sabtu (12/3). Foto: Dok Kemenpora

jpnn.com, MAKASSAR - Menpora Zainudin Amali menyatakan pihaknya sudah memulai agenda perekrutan atlet-atlet bertalenta untuk memperkuat Indonesia di berbagai ajang Internasional ke depan.

Menpora mengatakan itu saat mengatakan hal itu saat mendampingi Menko Perekonomian Airlangga Hartarto pada kegiatan kuliah umum sekaligus menyerahkan bantuan peralatan olahraga di Universitas Hasanuddin Makassar, Sabtu (12/3).

Bantuan peralatan olahraga ke Universitas Hasanuddin Makassar itu diterima langsung oleh Rektor Dwia Aries Tina Pulubuhu.

Dalam kesempatan tersebut Menpora juga menginformasikan bahwa persiapan SEA Games Vietnam sudah dan sedang berjalan.

Dia menegaskan saat ini sudah ada panduan jelas, yaitu Desain Besar Olahraga Nasional (DBON), oleh karenanya apapun kegiatan mempersiapkan even olahraga harus mengacu pada hal tersebut.

"Persiapan SEA Games jalan, sekarang kita sedang Pelatnas, semua sedang review dan kita tetap memprioritaskan cabang-cabang olahraga yang ada dalam Desain Besar Olahraga Nasional," tegas Menpora.

Lebih lanjut disebutkan, SEA Games termasuk dalam sasaran antara, semua diarahkan kepada sasaran utama yakni Olimpiade. Cabang-cabang olahraga yang akan bertanding juga diutamakan pada cabang binaan menuju Olimpiade Paris 2024.

"Kita sedang berkonsentrasi kepada cabang-cabang olahraga yang DBON, 14 cabor itu, ditambah dengan tiga sepakbola, voli, dan basket (yang masuk dalam Industri Olahraga)," jelas Menteri putra Sulawesi ini.

Menpora Amali menyatakan pihaknya sudah memulai agenda perekrutan atlet bertalenta untuk memperkuat Indonesia di berbagai ajang Internasional ke depan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News