Menpora Amali Sebut ASEAN Para Games 2022 Berhasil Capai Tiga dari Empat Target

Menpora Amali Sebut ASEAN Para Games 2022 Berhasil Capai Tiga dari Empat Target
Susasan saat clossing ceremony ASEAN Para Games 2022 di Stadion Manahan, Solo. Foto: Dok. Kemenpora.

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali menyebut gelaran Asean Para Games 2022 telah berhasil mencapai tiga target dari empat yang telah dicanangkan dari awal.

Satu target yang masih menunggu itu, yakni sukses administrasi. Menpora Amali mewanti-wanti agar tak ada masalah hukum di kemudian hari.

"Saya sudah sampaikan dari awal target kami adalah empat sukses. Pertama, sukses penyelenggaraan alhamdulillah selesai, sukses prestasi alhamdulillah Indonesia juara umum, kemudian sukses ekonomi daerah alhamdulillah kegiatan ini meningkatkan perekonomian di Solo Raya dan Jawa Tengah," kata Menpora Amali

Menpora Amali mewanti-wanti agar target sukses yang selanjutnya, yakni sukses administrasi dapat tercapai untuk melengkapi tiga yang telah tercapai.

"Kami masih menunggu. Nanti akan diumumkan karena ini menggunakan uang negara (APNB) jadi kami ingin transparan, akuntabel tidak terjadi penyimpangan dan penyelewengan, apalagi sampai ada masalah hukum di kemudian hari."

"Jadi, kalau itu selesai maka empat target sukses yang dicanangkan dari awal mudah-mudahan dapat tercapai," ucap Menpora Amali.

Menpora Amali kembali menyampaikan ucapan terima kasih kepada Gubernur Jawa Tengah, Walikota Surakarta, dan semua pihak yang mendukung serta membantu pelaksanaan pesta olahraga difabel antarnegara Asia Tenggara ini.

"Terima kasih Pak Gubernur Jawa Tengah, luar biasa sudah mengikhlaskan daerahnya menjadi tempat. Juga Mas Gibran, saya sangat merasakan bagaimana beliau memanage untuk memastikan seluruh panitia bekerja dengan baik, terima kasih kerjasamanya. Juga bantuan kementerian atau lembaga dan para sponsor," pungkas Menpora Amali.

Menpora Zainudin Amali menyebut gelaran Asean Para Games 2022 telah berhasil mencapai tiga target dari empat yang telah dicanangkan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News