Menpora Amali Tinjau Pembangunan Kampus UIII, Rektor: Terima Kasih, Pak Menteri

Menpora Amali Tinjau Pembangunan Kampus UIII, Rektor: Terima Kasih, Pak Menteri
Rektor Universitas Islam Internasional Indonesia (UIII) Prof. Dr. Komaruddin Hidayat (kanan) bersama Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali saat meninjau proses pembangunan kampus UIII di Depok, Jawa Barat, Rabu (16/6). Foto: bagus/kemenpora.go.id

jpnn.com, DEPOK - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali meninjau proses pembangunan kampus Universitas Islam Internasional Indonesia (UIII) di Depok, Jawa Barat, Rabu (16/6).

Rektor UIII Prof. Dr. Komaruddin Hidayat menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas kehadiran orang nomor satu di Kemenpora tersebut.

Komaruddin mengatakan kampus UIII ini nantinya akan ada banyak program yang berkaitan dengan pembinaan pemuda dan itu berada di bawah kewenangan Menpora Amali.

"Saya senang sekali dengan kedatangan Pak Menpora karena sesungguhnya kampus ini punya program yang sangat berkaitan dengan program pembinaan pemuda Indonesia. Misalnya, kami bisa menyelenggarakan beberapa program leadership center training, kami bisa mengadakan berbagai pelatihan antarpemuda ASEAN juga pemuda-pemuda antaraktivis, kampus, ormas bisa di sini," Komaruddin.

Selain itu, di kampus nantinya para pemuda akan diajak untuk berpikir secara global dan berpikir nasional kultural. Dengan demikian, akan muncul tokoh-tokoh pemuda yang sejak awal banyak bergaul dan tidak hanya bergaul dengan satu kelompok saja, karena itu yang membuat orang ekstrim eksklusif.

"Kalau kita terbiasa bergaul, berdiskusi, dengan lintas profesi, kelompok, golongan bangsa, mereka akan punya wawasan lebih global," pungkasnya.

Selain itu, Komaruddin berharap Menpora Amali dapat menciptakan sport center di kampus ini yang fungsinya tidak hanya untuk mahasiswa, tetapi juga untuk masyarakat sekitar.

"Sehingga kampus ini juga menjadi tempat rekreasi dan tempat olahraga. Syukur-syukur nanti ada semacam food court, sehingga di sini suasana nyaman, enak sehat, dan intelektual," jelasnya.

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali meninjau proses pembangunan kampus Universitas Islam Internasional Indonesia (UIII) di Depok, Jawa Barat, Rabu (16/6).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News