Menpora Apresiasi Aksi Sosial Forum Pemuda dan Bamus Betawi

Menpora Apresiasi Aksi Sosial Forum Pemuda dan Bamus Betawi
Foto: Egan/kemenpora.go.id

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali mengapresiasi aksi nyata dan sosial yang dilakukan Forum Pemuda Betawi dan Badan Musyawarah Betawi yang peduli kepada masyarakat dengan membagikan sembako di tengah pandemi Covid-19.

Hal itu disampaikan Menpora saat hadir di Jalan Alhabsy, Tanah Abang, Jakarta.

Menurut Menpora kegiatan serupa memang menjadi tanggung jawab bersama terlebih di tengah pandemi virus corona.

"Ini menjadi tanggung jawab kita bersama apa yang dilakukan oleh Bawus Betawi dan Forum Pemuda Betawi ini adalah luar biasa saya memantau terus dan tanpa diminta sudah bergerak," kesan Menpora, Kamis (21/5) sore.

"Ini bisa menjadi contoh dan memang kita harus hadir di tengah masyarakat membawa manfaat untuk orang-orang sekitar kita jadi jangan sampai enak sendiri apalagi tetangga kanan kiri ada yang kelaparan itu tidak boleh," ucap Menpora.

Menurut menteri yang hobi bermain golf itu, kegiatan gotong royong seperti ini adalah ciri khas bangsa Indonesia.

"Inilah kegotongroyongan sebagai ciri bangsa Indonesia dan kita harus membiasakan diri hidup bersama seperti ini tetapi tetap memperhatikan protokol kesehatan karena kita semua tidak tahu kapan pandemi ini akan berakhir," harap Menpora.

"Kita tidak boleh berdiam diri tetap harus produktif ditengah pandemi ini tetapi tetap memperhatikan protokol kesehatan, jaga jarak, gunakan masker dan sering cuci tangan agar kita terhindar dari penyebaran virus ini," imbuh Menpora.

Menurut Menpora, kegiatan tersebut bisa menjadi contoh buat masyarakat di tengah pandemi virus corona.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News