Menpora Baik Banget, Tim Badminton Dapat Bonus Rp 5 Miliar

Menpora Baik Banget, Tim Badminton Dapat Bonus Rp 5 Miliar
Tim putra dan putri BATC 2018 bersam Menpora Imam Nahrawi. Foto: Badminton Indonesia

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi mengapresiasi keberhasilan tim putra dan putri di Badminton Asia Team Championships (BATC) 2018. Imam memberikan bonus sebesar Rp 5 miliar.

Tim putra Indonesia berhasil menjadi juara dengan mengalahkan Tiongkok di final dengan skor 3-1. Prestasi ini sekaligus mempertahankan gelar yang diraih dua tahun lalu.

Sementara tim putri meraih medali perunggu setelah dikalahkan Jepang di semifinal dengan skor 0-3. Tim putri juga memenuhi target dengan lolos ke putaran final Piala Uber di Bangkok, Thailand.

Apresiasi ini disampaikan Menpora usai menyambut kedatangan tim di kantor Kemenpora, Senin (12/2) sore.

“Selamat datang, selamat atas raihan yang cukup fenomenal dan sukses. Tim putra sebagai juara dan tim putri akan menjadi juara. Ini menjadi semangat untuk menyongsong Piala Thomas dan Uber serta Asian Games,” kata Imam seperti dikutip dari Badminton Indonesia.

“Pemerintah sangat berterima kasih kepada tim bulu tangkis. Pemerintah tidak menyumbang apa-apa, ini murni perjuangan PBSI. Sambutan saya mewakili pemerintah dan masyarakat Indonedia. Bapak Presiden dan Wapres memberi apresiasi pada pejuang olahraga Indonesia,” ujar Imam.

Menpora berharap tim bulutangkis menularkan ‘virus prestasi’ ini kepada cabang olahraga lainnya. Bulu tangkis merupakan andalan untuk memotivasi atlet di cabor lain.

Apresiasi Menpora disambut baik oleh tim bulu tangkis yang dipimpin oleh Chef de Mission Achmad Budiharto. Dalam sambutannya, Budiharto mengutarakan rasa terima kasihnya atas sambutan dan apresiasi yang diberikan pemerintah. Tak lupa atas kerja keras tim ofisial dan pemain sehingga berhasil mencapai hasil yang maksimal dan memenuhi target.

Menpora tidak lupa dengan prestasi yang dicatat tim putra dan putri Indonesia di Badminton Asia Team Championships 2018.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News