Menpora Bakal Berikan Surat Izin dari Polri ke PSSI

Menpora Bakal Berikan Surat Izin dari Polri ke PSSI
Zainudin Amali. Foto: Satria/kemenpora.go.id

jpnn.com, JAKARTA - Pihak kepolisian telah memberikan iizn keramaian untuk turnamen pramusim bertajuk Piala Menpora 2021, Kamis (18/2) di Mabes Polri. Tetapi, bentuk fisik izin tersebut yang resmi, belum sampai di tangan PSSI.

Menurut Menpora Zainudin Amali, memang izin baru disampaikan kepada Menpora, selaku pihak yang selama ini menjembatani komunikasi dengan Polri.

Sebab, saat PSSI atau PT LIB yang berkomunikasi, izin selalu mentok. Bahkan, Ketum PSSI M Iriawan pernah menegaskan sudah tiga kali mengajukan permohonan izin, tetapi selalu mentah.

Hanya, saat Menpora Zainudin Amali turun tangan melakukan komunikasi dengan Polri, lampu hijau mulai terang terlihat.

Ditambah lagi, Presiden RI Joko Widodo juga sudah memberikan arahan ke Menpora dan Kapolri untuk segera memastikan kompetisi bisa bergulir kembali.

Lantas, kapan bentuk fisik surat izin dari Kapolri itu akan diberikan kepada PSSI? Menpora memastikan secepatnya, karena tak mungkin surat diberikan pada Kamis, langsung diteruskan ke PSSI.

"Rencananya, besok akan kami berikan fisik surat izin keramaian, yang tadi diberikan oleh Kapolri ke kami, akan dilanjutkan ke PSSI," ucap Amali, Kamis malam.

Sesuai jadwal, penyerahan ini akan dilakukan di Kemenpora pada Jumat (19/2) siang. Kemungkinan, penyerahan diberikan pada Pukul 14.00 WIB, sehingga nantinya PSSI memiliki pegangan secara formal untuk berkomunikasi dengan daerah yang akan menjadi tuan rumah pelaksanaan penyisihan grup Piala Menpora 2021. (dkk/jpnn)

Bentuk fisik surat izin keramaian dari kepolisian sudah berada di tangan Menpora Zainudin Amali. Kapan diberikan ke PSSI?


Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News