Menpora dan 5.232 Pegowes Ikut Kick-off Sepeda Nusantara

Menpora dan 5.232 Pegowes Ikut Kick-off Sepeda Nusantara
Menpora Imam Nahrawi (memegang bendera) saat melepas peserta Sepeda Nusantara 2018 di Jakarta, Minggu (13/5). Foto: M Amjad/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) melakukan kick-off Sepeda Nusantara 2018. Acara yang digelar di plaza parkir kantor Kemenpora, Senayan, Jakarta, Minggu (13/5) itu berlangsung meriah.

Total ada 5.232 pesepeda yang ambil bagian dalam acara penanda program prioritas Kemenpora untuk 2018 itu. Kemeriahan acara terlihat dengan antrean pesepeda di Kemenpora.

Kegiatan diawali dengan pelaksanaan senam gowes. Kemudian, Menpora Imam Nahrawi yang hadir langsung memimpin pelepasan para peserta gowes di garis start.

Setelah melepas para peserta, Imam langsung mengambil sepeda untuk ikut menggowes. Pria 44 tahun itu juga mengajak keluarganya bersepeda.

Menpora dan 5.232 Pegowes Ikut Kick-off Sepeda Nusantara
Menpora Imam Nahrawi bersama istri dan putrinya saat ikut menggowes pada acara kick off Sepeda Nusantara 2018. Foto: M Amjad/JPNN.Com

Ada istri Imam, Shobibah Rohmah dan putri bungsunya, Arifah Aqla Mahira yang masih berusia delapan tahun juga terlihat bersemangat mengayuh sepeda. Rute yang ditempuh Imam dan keluarganya lumayan panjang, sekitar 13 kilometer. 

Berawal di kantor Kemenpora, Imam langsung menuju patung bundaran Senayan, melewati kawasan car free day di Jalan Jenderal Sudirman - MH Thamrin hingga sampai ke Monas. Di sana, rombongan gowes sempat berhenti untuk mengikuti Parade Asian Games dan Para Games 2018.

Setelah itu, Imam kembali bersepeda ke titik start yang juga menjadi garis finis kic-off Sepeda Nusantara.  Usai mengayuh sepeda, Imam menyebut bahwa kegiatan itu berjalan dengan bagus dan menyedot kedatangan para pecinta sepeda.

Menpora Imam Nahrawi bersama istri dan putrinya serta ribuan pesepeda ikut menggowes pada acara kick off Sepeda Nusantara 2018.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News