Menpora Dito Ariotedjo Serukan Program Kepemudaan Harus Berorientasi Masa Depan

Menpora Dito Ariotedjo Serukan Program Kepemudaan Harus Berorientasi Masa Depan
Menpora Dito Ariotejdo saat launching Bulan Pemuda dan Kick-off Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-95 tahun 2023 di kantor Kemenpora, Jakarta, Minggu (1/10/2023. Foto: Kemenpora.go.id

jpnn.com - Dalam rangka menyambut Hari Sumpah Pemuda ke-95, Menpora Dito Ariotedjo membuat acara bertajuk Pesta Prestasi Kemenpora.

Acara tersebut dibalut dalam launching Bulan Pemuda dan Kick-off Peringatan Hari Sumpah Pemuda 2023 dengan tema Bersama Majukan Indonesia yang berlangsung di kantor Kemenpora, Jakarta, Minggu (1/10/2023).

Dalam sambutannya, Menpora Dito mengungkapkan Hari Sumpah Pemuda menjadi momen untuk mengenang perjuangan seluruh elemen pemuda di masa lalu.

Politis partai Golkar itu berharap, peringatan Hari Sumpah Pemuda tidak hanya sekadar mengenang kejayaan masa lalu, tetapi diisi dengan program-program yang berorientasi kepada masa depan.

"Sekarang saatnya berjuang dengan sungguh-sungguh untuk menciptakan kehidupan yang lebih baik bagi generasi masa depan," ungkap Menpora Dito.

Lebih lanjut, Dito menjelaskan Kemenpora saat ini memiliki arah dan tujuan pembangunan di bidang keolahragaan melalui Sport Development Index (SDI) dan Desain Besar Olahraga Nasional (DBON). 

Keduanya dijadikan alat untuk membangun pembudayaan, prestasi, dan industri olahraga di Indonesia.

Selain itu, Kemenpora telah menetapkan indikator, yakni Indeks Pembangunan Pemuda (IPP) dan tengah mempersiapkan konsep Desain Besar Kepemudaan Nasional (DBKN). 

Menjelang peringatan Hari ke-95 Sumpah Pemuda, Menpora Dito Ariotedjo membuat acara bertajuk Pesta Prestasi Kemenpora

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News