Menpora Dito Berharap Program Tarkam dan Pocari Sweat Run Indonesia 2024 Bisa Berkolaborasi

Menpora Dito Berharap Program Tarkam dan Pocari Sweat Run Indonesia 2024 Bisa Berkolaborasi
Menpora Dito Ingin Kolaborasikan Program Tarkam dengan Pocari Sweat Run Indonesia 2024. Foto: Kemenpora

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Pemuda dan Olahraga RI, Dito Ariotedjo berharap adanya kolaborasi antara program utama Kemenpora, yakni Antar Kampung (Tarkam) dengan program lari dari Pocari Sweat Run Indonesia 2024.  

"Kami punya program utama, yaitu Tarkam di kabupaten/kota se-Indonesia. Coba dikolaborasikan," kata Menpora Dito saat menerima audiensi Marketing Director PT Amerta Indah Otsuka, Puspita Winawati, di Kemenpora, Kamis (21/3/3034).

Pocari Sweat Run Indonesia 2024 atau tahun ke-11 ini akan memakai konsep hybrid dengan menggabungkan antara konsep offline event dengan virtual event secara serentak di waktu yang sama.

"Tarkam itu cabang olahraga di antaranya voli, badminton, dan ada lari juga. Karena itu, acara lari Pocari yang juga hybrid di 114 kota ini nanti digabungkan atau dikolaborasikan saja," tutur Menpora Dito. 

Pocari Sweat Run Indonesia 2024 tahun ini akan diikuti lebih dari 27 ribu pelari dari 114 kota di Indonesia.

Ajang lari ini akan berlangsung pada 20-21 Juli 2024 di Bandung, Jawa Barat. 

"Tahun ini tahun ke-11, kami ingin peserta bisa terus bertambah mungkin 30 ribuan. Namun, karena keterbatasan akses jalan dan sebagainya, kami akan selenggarakan selama dua hari," kata Puspita. 

Menurutnya, dari kerja sama yang telah terjalin, pihaknya ingin lebih menguatkan lagi kolaborasi, khususnya dengan Kemenpora dan beberapa kementerian/lembaga yang terkait lainnya.

Menpora Dito Ingin Kolaborasikan Program Tarkam dengan Pocari Sweat Run Indonesia 2024

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News