Kemenpora & Bappenas Dorong Pemuda Berjejaring untuk Keberlanjutan Kebijakan SDM

Kemenpora & Bappenas Dorong Pemuda Berjejaring untuk Keberlanjutan Kebijakan SDM
Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) mendorong pemuda harus berjejaring dan berkelanjutan dalam kebijakan sumber daya manusia (SDM). Foto: dok source for jpnn

jpnn.com, JAKARTA - Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) mendorong pemuda harus berjejaring dan berkelanjutan dalam kebijakan sumber daya manusia (SDM).

Untuk itu, Menpora Dito Ariotedjo sangat mendukung gerakan Indonesia Future Network (IFN) dan ingin menjadikannya sebagai katalisator.

"Dengan hadirnya IFN ini sebagai katalisator akan tercipta ekosistem collaborative governance, sebuah tata kelola pemerintahan yang kuat akan kolaborasi lintas sektor dan lintas generasi," ujar Kordinator Tim Strategi dan Komunikasi Kebijakan Menpora, Wildanshah, Selasa, (7/5/2024).

Wildanshah mengungkit saat ini sedang terjadi transisi kepemimpinan Indonesia dari Presiden Joko Widodo (Jokowi) kepada Presiden terpilih Prabowo Subianto.

Proses transisi ini harus diisi oleh gagasan-gagasan anak muda.

“Proses transisi pemerintahan ini harus diisi oleh gagasan-gagasan segar talenta muda. Karena sesuai Perpres Nomor 43 Tahun 2022 Koordinasi Strategis Lintas Sektor Pelayanan Kepemudaan harus menjadi acuan dalam meningkatkan kualitas pemuda kedepan menuju Indonesia Emas 2045,” katanya.

Dia menyebut Kemenpora siap menjadi jembatan dan wadah untuk ide-ide anak muda. Ide yang segar dari anak muda diharapkan bisa menjadi pertimbangan pemangku kebijakan.

“Maka dari itu Kemenpora berdedikasi menjadi jembatan partisipasi dan representasi generasi muda kepada setiap pemangku kebijakan,” katanya.

Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) mendorong pemuda harus berjejaring dan berkelanjutan dalam kebijakan sumber daya manusia (SDM).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News