Menpora Dito Sebut Kreativesia 2023 di Solo Beri Multiplier Effect yang Sangat Bagus

Menpora Dito Sebut Kreativesia 2023 di Solo Beri Multiplier Effect yang Sangat Bagus
Menpora Dito Ariotedjo saat hadir di acara Pekan Kreativitas Pemuda Indonesia 2023 (Kreativesia) di Pura Mangkunegaran, Solo, Jawa Tengah, Minggu (27/8/2023). Foto: Dokumentasi Kemenpora

jpnn.com, SOLO - Menpora Dito Ariotedjo menggelar Pekan Kreativitas Pemuda Indonesia 2023 (Kreativesia) di Pura Mangkunegaran, Solo, Jawa Tengah, Minggu (27/8/2023).

Acara tersebut digelar untuk beberapa komunitas bertemu, dan berbagi pengalaman bersama.

“Saya melihat berbagai komunitas di sini mulai dari disabilitas, sepeda, musik, film, fashion, hingga kuliner. Senang rasanya bisa melihat mereka semua guyub. Hal ini akan menghasilkan multiplier effect yang sangat bagus,” ujar Menpora Dito.

?Pria kelahiran 25 September 1990 itu punya alasan tersendiri menunjuk Solo sebagai tuan rumah ajang Kretivesia 2023.

Solo dipilih lantaran kota tersebut akan mewakili Indonesia diseleksi Jejaring Kota Kreatif UNESCO.

"Solo dipilih sebagai kota yang akan mewakili Indonesia di seleksi Jejaring Kota Kreatif UNESCO. Pura Mangkunegaran Solo mempunyai peran penting atas terpilihnya Kota Solo sebagai calon nominasi anggota UNESCO Creative Cities Network (UCCN)," tambah suami dari Niena Kirana Riskyana itu.

Kreativesia 2023 ini merupakan ajang pertemuan berbagai komunitas yang berbasis hobi, isu, profesi, minat, bakat, dan lainnya dengan konsep yang mendidik sekaligus menghibur.

Ajang Kreativesia 2023 ini pun memiliki misi memberikan wadah bagi kelompok atau komunitas hingga individu yang ingin mengekspresikan kreativitasnya.

Menpora Dito Ariotedjo menggelar Pekan Kreativitas Pemuda Indonesia 2023 (Kreativesia) di Pura Mangkunegaran, Solo, Jawa Tengah, Minggu (27/8/2023)

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News