Menpora Dorong Santri dan Santriwati Minati Wirausaha

Menpora Dorong Santri dan Santriwati Minati Wirausaha
Menpora Zainudin Amali meresmikan Gedung Pendidikan Tahfidzul Quran dan Lapangan Baket, Pondok Pesantren Segoro Agung, Sentonorejo, Trowulan, Mojokerto, Jawa Timur, Senin (21/2). Foto: rayki/kemenpora

jpnn.com, MOJOKERTO - Menpora Zainudin Amali memberi perhatian khusus terhadap kalangan santri dan santriwati yang berada di pondok pesantren dengan memberikan program peminatan dunia kewirausahaan.

"Ke depan kami akan makin mendorong program Pesantrenpreneur. InsyaAllah ini akan terus kami perhatikan," kata Menpora Amali seusai meresmikan Gedung Pendidikan Tahfidzul Quran dan Lapangan Baket, Pondok Pesantren Segoro Agung, Sentonorejo, Trowulan, Mojokerto, Jawa Timur, Senin (21/2).

Menpora Amali percaya di zaman yang makin modern, Bangsa Indonesia akan makin maju dengan banyaknya masyarakat yang berminat dan berkecimpung di dunia wirausaha.

“Kami berharap bahwa santri-santri harus ditanamkan dari awal jiwa kewirausahaannya. Sebab, makin banyak masyarakat kita yang bergerak di bidang wirausaha negeri ini akan makin baik ke depannya," ujar Menpora Amali.

Menurutnya, normalnya jumlah wirausahawan di Indonesia sebanyak minimal 5 persen dari jumlah keseluruhan penduduk.

"Negeri ini masih tertinggal jauh di bidang enterpreneur jika dibanding dengan negara lain, bahkan dibanding negara tetangga, kita baru sekitar tiga persen," jelasnya.

"Idealnya setidaknya lima persen dari total jumlah penduduk di Indonesia dan salah satunya bisa kita dorong dari pondok pesantren," ujar Menpora Amali.

Turut mendampingi Menpora Amali dalam kunjungan kerjanya, Asdep Pengelola Olahraga Pendidikan Ary Moelyadi, Wakil Ketua DPRD Jawa Timur Sahat Tua Simanjuntak, Dandim Mojokerto dan Kapolres Mojokerto.(dkk/jpnn)

Menpora Zainudin Amali memberi perhatian khusus terhadap kalangan santri dan santriwati yang berada di pondok pesantren dengan memberikan program peminatan dunia kewirausahaan.


Redaktur : Budi
Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News