Minggu, 19 November 2017 – 21:08 WIB

Menpora Gerak Cepat Siapkan Lokasi Pembinaan Cabor-cabor Andalan

Rabu, 24 Agustus 2016 – 17:59 WIB
Menpora Gerak Cepat Siapkan Lokasi Pembinaan Cabor-cabor Andalan - JPNN.COM

Menpora saat meninjau Pusat Olahraga Nasional Cibubur yang akan dijadikan Pelatnas angkat besi dan panahan. Foto: Amjad/JPNN

JAKARTA - Menpora Imam Nahrawi langsung gerak cepat setelah mendapatkan instruksi Presiden RI Joko Widodo di Istana. Dia langsung menyiapkan Pelatnas cabor-cabor unggulan, selain bulu tangkis.

Usai diterima Presiden RI, Rabu (24/8) siang, Menpora langsung menuju ke Pusat Olahraga Nasional Kemenpora di Cibubur, Jakarta Timur. Dia meninjau fasilitas Kemenpora yang akan digunakan sebagai Pelatnas.

"Kami langsung gerak cepat mem-follow up instruksi Presiden untuk fokus pembinaan dan mempelatnaskan cabor-cabor andalan," kata Imam di sela-sela meninjau lokasi.

Nantinya, di Cibubur ada dua cabor yang akan di Pelatnaskan angkat besi dan panahan. Fasilitas di Pusat Olahraga Nasional menurut Imam sudah sangat lengkap. 

Bukan hanya ruangan, di Cibubur juga terdapat pusat sport science dan ‎sport medicine yang dimiliki oleh Rumah Sakit Olahraga Nasional.

"Di sini fasilitas ada, mes, lapangan, ruangan yang bisa digunakan latihan lengkap. Panahan bisa latihan di lapangan, kemudian untuk angkat besi ada ruangan besar yang layak untuk dijadikan Pelatnas," ungkap Imam.

Memang, di cibubur ada beberapa gedung yang sudah siap ditempati. Selain itu, ada juga gedung yang sedang dibangun, dan memiliki konstruksi yang siap untuk dijadikan Pelatnas.

"Yang paling dekat, Panahan dan angkat besi. Bulan depan sudah bisa di sini. Untuk cabor yang lain juga bisa ditempatkan di sini, sembari menunggu gedung yang baru dibangun," tandasnya. (dkk/jpnn)

SHARES
loading...
loading...
Komentar