Menpora Inginkan Program Ini Dapat Menyentuh Anak Muda Milenial

Menpora Inginkan Program Ini Dapat Menyentuh Anak Muda Milenial
Menpora Zainudin Amali pada Rabu (8/7) menerima Audiensi Pembina I'm Gen Z Lalu Mara Satria Wangsa, Chief I'm Gen Z Budi Setiawan, General Treasure I'm Gen Z Achmad Fajriansyah di Kantor Kemenpora, Jakarta. Foto: Kemenpora

jpnn.com, JAKARTA - Menpora Zainudin Amali pada Rabu (8/7) sore didampingi Staf Khusus Bidang Milenial Alia Laksono menerima Audiensi Pembina I'm Gen Z Lalu Mara Satria Wangsa, Chief I'm Gen Z Budi Setiawan, General Treasure I'm Gen Z Achmad Fajriansyah dan Deputi Pemuda dan Olahraga I'm Gen Z Ichya Halimudin di ruang kerjanya Kantor Kemenpora, Senayan, Jakarta.

Menpora menyampaikan adanya variasi dan kreativitas program dari apa yang dibuat dalam organisasi I'm Gen Z ini jangan monoton agar banyak anak muda yang tertarik.

“Jangan terus ambil pasar yang sama dengan organisasi kepemudaan yang sudah lama ada di Indonesia, harus ada spesifik sehingga membuat anak muda tertarik,” pesan Menpora.

Menurutnya, Kemenpora saat ini sedang mendorong para anak muda milenial agar menjadi anak muda yang kreatif, inovatif, mandiri dan berdaya saing serta mau menjadi entrepreneur.

"Kemenpora mendorong terciptanya 5.000 entrepreneur agar tidak menjadi beban bangsa dalam mencari pekerjaan terlebih Indonesia akan menghadapi bonus demografi," pesannya.

Selain pentingnya variasi program agar menarik orang untuk ikut dalam organisasi, mempromosikan program pemerintah boleh saja tetapi timbal baliknya harus ada.

"Diawal-awal ini dibutuhkan inovasi dan kreativitas agar banyak orang tertarik karena akan menjadi alternatif terhadap kejenuhan orang terhadap OKP yang ada dan lihat reaksi publik terhadap kehadiran ini," tuturnya.

Chief I'm Gen Z Budi Setiawan berharap mendapat arahan langsung dari Menpora untuk organisasinya yang baru terbentuk. Budi ingin memberikan suasana baru kepada generasi milenial bahwa demokrasi itu asyik.

Kemenpora saat ini sedang mendorong para anak muda milenial agar menjadi anak muda yang kreatif, inovatif, mandiri dan berdaya saing serta mau menjadi entrepreneur.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News