Menpora Minta Proposal Anggaran Pelatnas Olimpiade 2020 Segera

Menpora Minta Proposal Anggaran Pelatnas Olimpiade 2020 Segera
Zainudin Amali. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali meminta kepada pengurus cabang olahraga agar mengirimkan proposal anggaran pelatnas Olimpiade 2020 lebih awal.

"Pembiayaan harus disampaikan di awal-awal. Kami tidak ada mempersulit (pencairan dana) sepanjang persyaratan umum terpenuhi," katanya saat menerima kunjungan Ketua Kontingen (CdM) Indonesia di Olimpiade Tokyo 2020, Rosan Roeslani di Kantor Kemenpora, Kamis (9/1).

Soal proposal anggaran itu, Zainudin menyerahkan tugas tersebut sepenuhnya kepada Rosan selaku ketua kontingen yang akan lebih sering dan intens berkomunikasi dengan tiap-tiap cabang olahraga dan Komite Olimpiade Internasional (KOI)

Selain diharapkan bisa menyerahkan proposal lebih awal, Zainudin juga meminta agar setiap cabang olahraga menyusun perencanaan anggaran dengan detail dan serapi mungkin.

Penyusunan anggaran yang detail itu menurutnya, diperlukan selain untuk memudahkan proses administrasi, juga agar terhindar dari kesalahan pencairan dana yang berisiko menjadi temuan Badan Pengawas Keuangan (BPK).

Oleh karena itu, politikus Partai Golkar itu meminta Rosan untuk segera menemui dan berbicara dengan setiap pengurus cabang olahraga yang berpotensi lolos kualifikasi olimpiade.

Apabila proposal telah diterima Kemenpora, Zainudin memastikan dana anggaran untuk olimpiade tidak akan terlambat selama semua cabang telah memenuhi persyaratan, termasuk sudah menyampaikan laporan pertanggungjawaban (LPJ) penggunaan anggaran di 2019.

Sementara Rosan selaku CdM untuk Olimpiade 2020 memastikan bahwa pembentukan tim dan penyusunan anggaran selesai pada Januari ini.

Menpora juga meminta penyusunan anggaran pelatnas Olimpiade 2020 dilakukan dengan detail agar terhindar dari kesalahan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News