Menpora: Pemerintah Provinsi Harus Perhatikan Pembinaan dan Prestasi Atlet Daerah

Menpora: Pemerintah Provinsi Harus Perhatikan Pembinaan dan Prestasi Atlet Daerah
Menpora Imam Nahrawi bersama Sandra, atlet angkat berat yang sempat mengamen demi tampil di Kejurnas. Foto: Habib Naif/ Tim Medsos Kemenpora

jpnn.com, PADANG - Menpora Imam Nahrawi mendatangi tempat latihan atlet angkat berat asal Padang, Sumatera Barat, Sandra Diana Sari pada Minggu (28/5).

Tujuan utama Menpora, adalah melakukan tabayyun atau klarifikasi terkait permasalahan yang sempat ramai di media sosial.

Sandra menjadi buah bibir karena mengamen di jalan untuk mendapatkan dana agar bisa tampil di kejuaraan nasional pada Oktober nanti.

Sikap negarawan Iman terlihat saat dia meminta tak ada saling tunjuk kesalahan. Memang, tindakan Sandra yang mengumpulkan 'koin recehan' di jalanan itu menjadi preseden buruk.

"Ini tidak bisa hal yang membuat pihak di sini saling menyalakan. Sebaliknya kita harus saling mencari solusi sehingga tidak terjadi lagi ke depan," katanya.

Imam mengingatkan, saat seluruh stakeholder olahraga dan Wakil Gubernur Sumbar berkumpul dalam satu kesempatan, Minggu, agar memperhatikan potensi atlet sehingga bisa berkembang.

"Saya harap Sandra dapat mengikuti kejurnas nanti dan memperoleh prestasi yang membanggakan, mengharumkan Sumatera Barat dan Indonesia ke depannya," tutur menteri asal PKB tersebut.

Sebagai pemerintah pusat, Imam meluruskan bahwa untuk pembinaan olahraga di daerah sejatinya menjadi kewajiban dari pemerintahan provinsi. Namun, untuk multi event, pemerintah pusat lah yang nantinya akan bertanggung jawab.

Menpora Imam Nahrawi mendatangi tempat latihan atlet angkat berat asal Padang, Sumatera Barat, Sandra Diana Sari pada Minggu (28/5).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News