Menpora: Peta Jalan Sepak Bola Nasional Penting untuk Pembibitan Pemain Muda

Menpora: Peta Jalan Sepak Bola Nasional Penting untuk Pembibitan Pemain Muda
Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali. Foto: Humas Kemenpora.

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali menyatakan pihaknya terus bergerak cepat untuk mengaplikasikan peta jalan atau roadmap sepak bola nasional sebagai modal untuk pembibitan pemain-pemain muda Indonesia.

Hal itu disampaikan Menpora RI secara virtual pada acara Talkshow 'Coffe Break' melalui virtual dari SitRoom, Kemenpora RI, Kamis (26/11). 

Menpora RI menyatakan bahwa setelah terbitnya Instruksi Presiden (Inpres) Nomor 3 Tahun 2019 tentang Percepatan Pembangunan Sepak Bola Nasional,  Kemenpora langsung bergerak cepat dan berkoordinasi  dengan Kementerian Koordinator Pembangunan Manusian dan Kebudayaan (Kemenko PMK), Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) dan stekehokder olahraga lainnya.

Kondisi pandemi Covid-19 memang sempat menjadi kendala, tetapi semua berjalan dengan baik dikerjakan bersamaan dengan program reguler di Kemenpora RI. 

Menurutnya, dalam kurun waktu yang tidak terlalu lama menghasilkan peta jalan percepatan pembangunan sepak bola nasional.

"Ini adalah hasil kolaborasi kami semua dengan berbagai pihak dan tentu seluruh stakeholder sepak bola," ungkap Amali. 

Ia menegaskan satu-satunya cabang olahraga yang ada inpresnya untuk memajukan cabor tersebut adalah sepak bola. 

Karena sepak bola diminati oleh sebagian besar masyarakat Indonesia bahkan seluruh dunia.

Menpora bergerak cepat setelah terbitnya Inpres Nomor 3 Tahun 2019 tentang Percepatan Pembangunan Sepak Bola Nasional untuk membibit pemain muda nasional.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News