Menpora Pimpin Apel Kebangsaan Paskibraka, Spektakuler!

Menpora Pimpin Apel Kebangsaan Paskibraka, Spektakuler!
Apel akbar 3.200 Paskibraka dan Paskibra seluruh Indonesia bersama Menpora Imam Nahrawi di PP PON Cibubur Jakarta. Foto: Amjad/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Menpora Imam Nahrawi memimpin Apel Kebangsaan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) dan seluruh Paskibra dari Kabupaten/Kota se-Indonesia.

Sebanyak 3.200 personel ambil bagian dalam upaya meneguhkan komitmen berkebangsaan yang digelar di lapangan PP PON Cibubur, Jakarta , Rabu (23/8) siang.

Menurut menteri asal Bangkalan, Jawa Timur tersebut, apel ini sekaligus menunjukkan bahwa kader-kader bangsa yang akan menjaga panji Merah Putih dan NKRI memiliki kesolidan.

"Ya ini acara yang spektakuler. Kami tadi sudah bertemu bercerita untuk meneguhkan komitmen kuatkan kebangsaan," kata Imam yang menjadi inspektur upacara.

Dengan komitmen yang dibangun, dia yakin gerakan-gerakan radikalisme, terorisme, peredaran narkoba, mampu dihantam dengan jiwa nasionalisme tinggi yang memang nyata terlihat dalam diri Paskibraka.

"Saya lihat ini adalah Paskibraka yang mencerminkan generasi revolusi mental yang siap jadi contoh, panutan, uswah, di tengah masyarakat, komunitas dan lapangan yang menantang," tegasnya.

Kebanggaan dan rasa cinta tanah air saat menjadi anggota Paskibraka, menurut Imam, harus bisa terus dijaga.

Dengan begitu, Paskibraka mampu menjaga dan menjunjung tinggi bangsa Indonesia dan menjaga agar negeri ini tak diganggu bangsa asing

Menpora Imam Nahrawi memimpin Apel Kebangsaan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) dan seluruh Paskibra dari Kabupaten/Kota se-Indonesia.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News