JPNN.com

Menpora Resmikan Senam Islam Nusantara

Minggu, 25 September 2016 – 20:59 WIB
Menpora Resmikan Senam Islam Nusantara - JPNN.com
Menpora Resmikan Senam Islam Nusantara

AMBARAWA—Menpora Imam Nahrawi meresmikan Senam Islam Nusantara (SIN) di lapangan Panglima Besar Jenderal Sudirman, Ambarawa, Semarang, Jawa Tengah.

Ini dilakukan Imam salam rangkaian kunjungan kerjanya ke Semarang, Jawa Tengah, usai menghadiri Semarang Trabazone 2016, Minggu (25/9).

Dalam kunjungan ini, Imam didampingi Asdep Kepemimpinan dan Kepeloporan Pemuda Ibnu Hasan, Kepala Bidang Kepeloporan Tanggap Bencana dan Rawan Sosial Abdul Rafur bersama Bupati Semarang Munjirin.

Bukan hanya meresmikan, Imam juga dengan semangat mengikuti langsung Senam Islam Nusantara ini.

Kegiatan yang terselenggara atas kerjasama Kemenpora dengan PB NU Jawa Tengah serta didukung Bank BRI dan Kends itu diikuti lebih dari 17 ribu peserta.

Peserta terdiri dari Ma'arif  NU Kabupaten Semarang, Ma'arif NU Kabupaten Demak, Kendal dan Salatiga, Badan Otonom NU Semarang, Muslimat Fatayat IPPNU, IBNU, Ansor, Banser juga  Mahasiswa Universitas. Darrul Islam Ungaran, Universitas Wahid Hasyim.

Hadir juga peserta mahasiswa dari Irak, Thailand, Filipina dan Afganistan.

Imam berharap launching SIN ini bisa menggema ke seluruh nusantara. Dia meminta senam bitu bisa disebarkan melalui media sosial dengan hashtag Gemakan Senam Islam Nusantara untuk Indonesia.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
natalia