JPNN.com

Menpora RI Dorong Mahasiswa Biasakan Berwirausaha Sejak dari Kampus

Jumat, 28 Agustus 2020 – 17:02 WIB
Menpora RI Dorong Mahasiswa Biasakan Berwirausaha Sejak dari Kampus - JPNN.com
Menpora RI Zainuddin Amali saat membuka Kuliah Kewirausahaan Pemuda Kemenpora bersama Universitas Prof. Dr. Moestopo (Beragama) secara daring di Jakarta. Foto: Raiky/kemenpora.go.id

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali mendorong para mahasiswa agar menjadi kreatif, inovatif, mandiri dan memiliki semangat kewirausahaan yang tinggi.

Hal itu disampaikannya saat membuka Kuliah Kewirausahaan Pemuda Kemenpora bersama Univ. Prof. Dr. Moestopo (Beragama) secara daring di Jakarta, Kamis (27/8).

Kuliah Kewirausahaan Pemuda dengan tema Mempersiapkan Talenta Muda Sukses dan Mandiri menurut Menpora RI masuk dalam program prioritas Kemenpora yang kedua, yakni pemberdayaan pemuda menjadi kreatif, inovatif, mandiri dan berdaya saing serta menumbuhkan semangat kewirausahaan.

"Tanpa panduan ini maka program yang dilakukan di lingkungan Kemenpora tidak bisa terukur output, outcome dan kemanfaatannya kepada masyarakat," kata Zainuddin Amali.

Meski di tengah pandemi Covid-19, kata Menteri Zainuddin, pemuda harus terus berkreasi, aktif dan produktif. Namun upaya memutus mata rantai penyebaran wabah ini juga harus tetap dilakukan.

Kuliah kewirausahaan itu bertujuan untuk membekali dan mempersiapkan para mahasiswa dengan ilmu kewirausahaan. Sehingga, ketika nanti lulus kuliah, mereka memiliki bekal yang cukup di samping bekal akademisnya. "Agar mandiri dan bisa menjadi tempat bergantungnya orang lain dan mampu bersaing," lanjut mantan Anggota DPR RI itu.

Zainuddin tidak ingin para mahasiswa menjadikan semangat kewirausahaan ini pilihan saat frustasi ketika tidak mendapatkan pekerjaan di berbagai instansi.

Justru, katanya, semangat berwirausaha harus dibangun ketika mereka masih berada di kampus, sehingga itu bisa mengubah prioritas pilihan dan mindset ketika lulus kuliah nanti.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
fathra