JPNN.com

Menpora Salurkan Bantuan Peralatan Kesehatan Kepada Kelompok Pemuda

Sabtu, 04 Juli 2020 – 16:00 WIB
Menpora Salurkan Bantuan Peralatan Kesehatan Kepada Kelompok Pemuda - JPNN.com
Menpora menyerahkan bantuan alat pendukung kesehatan kepada kelompok Pemuda. Foto: Amjad/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Kemenpora melakukan langkah nyata untuk meminimalisasi dampak pandemi Covid-19. Untuk itu, bantuan alat pendukung kesehatan diberikan organisasi pimpinan Menpora Zainudin Amali tersebut kepada organisasi kepemudaan.

Bantuan dari Kemenpora itu berupa masker, hand sanitizer, hand soap dan vitamin. Mereka yang mendapatkan bantuan itu antara lain BEM Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia sebanyak 1.000 paket, kemudian ada PP SAPMA Pemuda Pancasila, sebanyak 1.750 paket.

Badan Koordinasi Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Jawa Timur, sebanyak 3.000 paket dan PB Serikat Mahasiswa Muslimin Indonesia (SEMMI) sebanyak 1.791 paket.

"Kemenpora menyerahkan bantuan kepada BEM UI, SAPMA Pemuda Pancasila, SEMMI dan HMI Jawa Timur. Bantuan peralatan kesehatan ini sebagai lanjutan dari apa yang kita pernah lakukan sebelumnya," kata Amali.

Sejak dilakukan refocussing anggaran pada Mei lalu, Amali menyebut pihaknya telah menyalurkan ribuan paket bantuan peralatan kesehatan. Itu diberikan kepada beberapa kelompok pemuda dan sebagian stakeholder olahraga.

Dia memastikan, pemberian bantuan alat kesehatan ini akan terus dilakukan karena vaksin Covid-19 belum ditemukan.

Menpora juga memastikan pemberian bantuan itu akan menjadi salah satu program andalan selama Covid-19 ini sehingga terasa apa yang dilakukan Kemenpora menyentuh masyarakat langsung.(dkk/jpnn)

Simak! Video Pilihan Redaksi:

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
fri