Menpora Sebut Kabar Mantan Atlet Dayung Leni Haini Jual Medali Ternyata Hoaks

Menpora Sebut Kabar Mantan Atlet Dayung Leni Haini Jual Medali Ternyata Hoaks
Zainudin Amali. Foto: Satria/kemenpora.go.id

jpnn.com, JAKARTA - Menpora Zainudin Amali menegaskan pihaknya langsung merespons dengan cepat begitu mendengar kabar Leni Haini, mantan atlet dayung Indonesia yang ingin menjual medali untuk keperluan berobat anaknya.

Dia langsung menginstruksikan deputinya untuk menelusuri kabar tersebut agar bisa diberikan bantuan.

Tetapi, setelah tim Deputi Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga turun mengecek ke lapangan di Jambi, ternyata kabar itu tak benar.  

Amali mengaku kaget karena berita tersebut menurut Leni yang ditemui langsung, ternyata tak sesuai kenyataan.

"Setelah mendapatkan informasi bahwa ada mantan atlet dayung berprestasi akan menjual medali saya langsung memerintahkan Deputi Bidang Peningkatan Prestasi untuk mengecek tentang berita yang sempat viral itu kepada pihak PB PODSI," katanya, dalam pesan singkat, Rabu (17/2).

"Selanjutnya diadakan pengecekan ke Pengurus PODSI daerah Jambi, ternyata mantan atlet tersebut menyampaikan bahwa dia tidak tahu menahu dengan berita tersebut. Dia juga heran siapa yang membuat berita tersebut, katanya itu hoaks. Demikian hasil pengecekan kami," imbuh Menpora.

Menpora juga menyertakan kutipan Leni Haini yang sudah diberitakan oleh media lokal di Jambi tentang kondisinya.

Atlet dayung era 90-an akhir itu menegaskan, bahwa medali yang didapatkannya akan dijual.

Menpora Zainudin Amali menegaskan pihaknya langsung merespons dengan cepat begitu mendengar kabar Leni Haini, mantan atlet dayung Indonesia yang ingin menjual medali untuk keperluan berobat anaknya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News