Menpora Sebut SUGBK Harus Steril, Nasib Konser BLACKPINK Bagaimana nih?

Menpora Sebut SUGBK Harus Steril, Nasib Konser BLACKPINK Bagaimana nih?
BLACKPINK. Foto: Instagram/blackpinkofficial

jpnn.com - Menpora Zainudin Amali memastikan Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) harus steril dari kegiatan sampai Piala Dunia U-20 tahun depan.

Karena itu, konser girl band asal Korea BLACKPINK dipastikan tidak boleh dilaksanakan di SUGBK.

Menurut Amali, proses renovasi stadion-stadion yang akan jadi venue Piala Dunia U-20 2023 bakal dimulai pada November mendatang. Setelah direnovasi, tidak boleh lagi ada kegiatan yang digelar di stadion-stadion tersebut

Sebelumnya, BLACKPINK memang akan menggelar konser bertajuk Born Pink World Tour. Indonesia menjadi salah satu negara tujuan dan bakal digelar pada Maret 2023 mendatang.

"Bagi yang sudah selesai (renovasi), itu tidak diizinkan dipergunakan untuk kegiatan-kegiatan lain, itu (sudah) clear betul," kata menteri asal Partai Golkar tersebut.

Menurut Amali, SUGBK itu milik negara dan apabila itu sudah dipesan, maka dia tinggal bicara ke Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) agar tidak diizinkan penggunannya.

"Pokoknya sejak direnovasi, tidak boleh digunakan untuk apa-apa. Nanti kami tinggal minta ke Mensesneg, minggu depan saya akan koordinasi dengan Kementerian PUPR kapan mereka akan memulai renovasi," tegasnya.

Soal konser yang sudah terjadwal jauh-jauh hari dan ada kemungkian promotor telah memesan penggunaan SUGBK, Menpora Amali kembali memastikan tak boleh digunakan untuk kegiatan sampai Piala Dunia U-20 2023 digelar.

Menpora Amali memastikan SUGBK tak bisa digunakan setelah direnovasi, bagaimana nasib konser BLACKPINK di SUGBK?

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News