Menpora Terus Pantau Kinerja Peserta PMMD

Menpora Terus Pantau Kinerja Peserta PMMD
Suasana pengukuhan PMMD di Cibubur, Jakarta. Foto: Amjad/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) akan melihat secara terus menerus perkembangan 1500 pemuda di 10 provinsi yang menjadi tujuan Program Pemuda Mandiri Membangun Desa (PMMD).

PMMD menjadi salah satu program unggulan kementerian yang dinakhodai oleh Imam Nahrawi.

Para pemuda yang terpilih ini sebelumnya mendapatkan pengarahan langsung oleh Menpora di GOR POPKI Cibubur, Jakarta, Rabu (15/11) lalu.

"seperto yang saya katakan, saya akan pantau betul. Saya tidak ingin program ini sia-sia," katanya, Rabu (22/11).

Para peserta PMMD ini menjadi perhatian pemerintah karena ke depannya, hasil dari program ini akan menjadi titik pijak untuk menambah dan mengembangkan pembangunan dari daerah pinggiran dan kelompok masyarakat terkecil, sesuai program nawa cita Presiden Joko Widodo.

Tujuan program ini adalah memfasilitasi pemuda untuk mewujudkan kemandirian pemuda serta mengembangkan potensi pemuda agar memiliki jiwa kepemimpinan, kepeloporan dan kesukarelawanan.

Dengan PMMD, pemerintah berharap pemuda yang terpilih nantinya mampu mendorong terciptanya lapangan kerja baru bagi pemuda pedesaan.

1500 pemuda ini terpilih dari dari sepuluh provinsi yaitu Sumatera Selatan, Lampung, Sulawesi Utara, Kalimantan Timur, Kalimantan Selatan, Bali, Jawa Timur, Jawa Tengah, DI Yogyakarta, dan Jawa Barat. (dkk/jpnn)


PMMD menjadi salah satu program unggulan kementerian yang dinakhodai oleh Imam Nahrawi.


Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News