Menpora: Timnas Futsal Indonesia Harus Jadi Macan Asia

Menpora: Timnas Futsal Indonesia Harus Jadi Macan Asia
Pemain timnas futsal Indonesia menjalani sesi latihan perdana di lapangan futsal center Mataram, kemarin (28/12). Foto: Lombok Pos/jpg

jpnn.com - JPNN.com - Prestasi timnas futsal Indonesia di Asia boleh dibilang cukup baik. Untuk sementara Timnas menduduki peringkat sembilan dengan perolehan 1036 poin.

Hasil itu, membuat Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi kagum dengan prestasi tersebut. Kedepan, prestasi itu harus tingkatkan agar timnas futsal Indonesia disegani di Asia.

”Saya rasa kedepan timnas futsal Indonesia bisa menjadi macan Asia,” kata Menpora Imam Nahrawi saat ditemui di Gelanggang Pemuda, Mataram, kemarin (28/12).

Dengan melaksanakan pemusatan latihan di NTB, timnas futsal diminta lebih semangat menjalani latihan. Karena mereka dituntut juara pada piala AFF di Bangkok, Thailand, Januari mendatang.

”Kita harus juara di AFF nanti,” tegas dia seperti diberitakan Lombok Pos (Jawa Pos Group) hari ini.

Jika itu terwujud, tentu akan menambah poin. Sehingga, peringkat timnas futsal semakin membaik.

Manajer Timnas Futsal Arianto Pramettu mengatakan, timnas futsal memang menargetkan juara pada piala AFF nanti.

Menurutnya, peluang untuk menjadi juara pada piala AFF kali ini sangat terbuka. Karena, Vietnam dan Singapura tidak mengikuti event tersebut. ”Karena bertepatan dengan imlek, dua negara itu tidak bisa ikut,” jelasnya.

JPNN.com - Prestasi timnas futsal Indonesia di Asia boleh dibilang cukup baik. Untuk sementara Timnas menduduki peringkat sembilan dengan perolehan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News