Menpora Tinjau Kesiapan Indonesia Ikut Ajang BATC 2020

Menpora Tinjau Kesiapan Indonesia Ikut Ajang BATC 2020
Menpra Zainudin Amali (tengah) saat berkunjung ke Pelatnas Cipayung. Foto: diambil dari Badminton Indonesia

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali mengunjungi Pelatnas PBSI Cipayung, Kamis (6/2) siang, untuk memantau persiapan atlet yang akan berangkat menuju Filipina mengikuti Badminton Asia Team Championships atau BATC 2020.

Mengawali kunjungannya di pelatnas, Zainudin mengunjungi beberapa fasilitas serta sarana dan prasarana yang teradapat di pelatnas, di antaranya ruang gimnastik, lapangan latihan, asrama putra, jogging track, ruang makan, serta lapangan pasir.

Zainudin juga berdialog langsung bersama para atlet dan pelatih, terkait kesiapan jelang BATC 2020 dan kualifikasi menuju Olimpiade Tokyo 2020.

Dalam kesempatan ini, tim ganda putra, ganda putri, tunggal putra dan tunggal putri menyatakan kesiapan mereka jelang turnamen yang merupakan kualifikasi jelang Piala Thomas dan Uber tersebut.

Melihat kelengkapan yang ada di pelatnas PBSI, Zainudin menyampaikan apresiasi kepada PBSI yang berupaya maksimal membentuk ekosistem pembinaan yang baik.

"Saya datang ke pelatnas sekaligus melihat persiapan anak-anak kita yang akan berangkat mengikuti kejuaraan untuk mengumpulkan poin untuk kualifikasi olimpiade. Bulu tangkis adalah cabang olahraga yang cukup fasilitasnya, punya program pelatnas jangka panjang," kata Zainudin dalam konferensi pers yang berlangsung di Pelatnas Cipayung.

"Pemerintah mengapresiasi upaya dari pengurus PBSI yang sudah memikirkan atlet untuk setiap tahapan sudah dipersiapkan. Ada pratama dan utama, saya kira harus seperti itu, jadi kalau yang senior sudah tidak punya kemampuan berprestasi, lapisan di bawahnya sudah tersedia," lanjutnya.

Tim BATC rencananya akan bertolak ke Manila, Filipina, Sabtu (8/2) mendatang. Besok tim akan menjalani latihan terakhir sebelum terbang ke Manila. (bi/jpnn)

Menpora berdialog langsung dengan para atlet dan pelatih, terkait kesiapan jelang BATC 2020.


Redaktur & Reporter : Adek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News