Menpora: Trampolin Bisa Jadi Gaya Baru Berolahraga

Menpora: Trampolin Bisa Jadi Gaya Baru Berolahraga
Prem Kumar, Menpora Imam Nahrawi, Dan menteri Perdagangan Enggartiasto Lukito. Foto: Amjad/JPNN

jpnn.com - jpnn.com - Melakukan lompat-lompat diatas trampolin memang terkesan seperti permainan anak-anak.

Namun melompat di atas alas berpegas itu, bagi orang dewasa sangat bermanfaat.

American Council on Exercise menjelaskan bahwa melakukan aktifitas berolahraga dengan memanfaatkan media trampolin dapat membantu seseorang tetap bugar dan membakar sampai 11 kalori permenit.

"Dari kajian penelitian, dapat dijelaskan, bahwa dengan memanfaatkan Trampolin sebagai alat olahraga, dapat membantu secara efektif meningkatkan ketahanan tubuh serta membakar kalori dalam tubuh lebih banyak dengan mudah," kata Dr. Cedric Brant dari American Council on Exercise.

Karena itu, Amped Trampoline Park dibangun dengan megah dan dilaunching sebagai venue olahraga trampolin. Tempat berolahraga gaya baru itu ditempatkan di Kelapa Gading, Jakarta Utara.

CEO Amped Indonesia, Prem Kumar, mengatakan bahwa trampolin termasuk salah satu jenis olahraga yang bersifat low impact, dan menyenangkan.

Selain menjadi salah satu jenis olahraga, di sisi lain pemanfaatan trampoilin sendiri juga baik untuk membantu masa pertumbuhan anak-anak.

"Keunggulan bermain Trampolin sendiri bagi tumbuh kembang anak dapat meningkatkan kelincahan, ketrampilan, serta membangun kepadatan tulang anak," papar Prem

 Melakukan lompat-lompat diatas trampolin memang terkesan seperti permainan anak-anak.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News