Menpora Yakin PSSI dan LIB Siap Gelar Kompetisi dengan Prokes Ketat dan Disiplin

Menpora Yakin PSSI dan LIB Siap Gelar Kompetisi dengan Prokes Ketat dan Disiplin
Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali. Foto: Kemenpora

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali mengungkapkan Liga 1 dan Liga 2 musim 2021/2022 rencanannya akan bergulir kembali 20 Agutus mendatang.

Menpora pun merasa yakin PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku penyelenggara mampu menyelenggarakan kegiatan tersebut dengan protokol kesehatan yang ketat dan disiplin mengingat masih dalam situasi pandemi COVID-19.

Hal tersebut disampaikan Menpora Amali usai mendengarkan paparan Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan dan Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (LIB) Akhmad Hadian Lukita dalam memimpin Rapat Koordinasi (Rakor) terkait rencana kompetisi Liga 1 dan Liga 2 secara virtual, Jumat (6/8).

Rapat ini turut dihadiri pula Kepala Biro Operasional Staf Operasi (Karobinops Sops) Polri, Brigjen Pol Roma Hutajulu dan Plt. Direktur Kesiapsiagaan BNPB, Pangarso Suryotomo.

Keyakinan Menpora Amali tersebut bukan tanpa alasan. Pasalnya, keadaan pandemi saat ini angka penularan virus di berbagai daerah di Indonesia sudah menunjukan penurunan.

Di sisi lain, upaya pemerintah untuk melakukan vaksin kepada masyarakat sudah menunjukan. Disisi lain, kegiatan olahraga juga harus terus dilakukan dengan terobosan dan kreatifitas.

“Nah kita sudah punya pengalaman melakukan kegiatan tengah-tengah pandemi. Turnamen pramusim bulan Maret dan April yang lalu dan itu sukses. Pengalaman itu menjadi pelajaran yang sangat berharga buat kita untuk menjalankan Liga 1 dan Liga 2,” ujar Menpora Amali.

Dengan suksesnya turnamen pramusim Piala Menpora, itu artinya penyelenggara memiliki kemampuan untuk menggelar kegiatan walaupun dalam suasana extra ordinary atau luar biasa karena pandemi. Walaupun turnamen waktunya lebih pendek dan kompetisi agak panjang sedikit, namun kompetisi nantinya dilaksanakan dengan fleksibel dan protokolnya lebih ketat.

yakin PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku penyelenggara mampu menyelenggarakan kegiatan tersebut dengan protokol kesehatan yang ketat dan disiplin mengingat masih dalam situasi pandemi COVID-19.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News