Menpora Zainudin Amali Bicara Kelanjutan Liga 1 2022/23, Kapan Dimulai?

Menpora Zainudin Amali Bicara Kelanjutan Liga 1 2022/23, Kapan Dimulai?
Zainudin Amali. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali memastikan kelanjutan kompetisi Liga 1 2022/23 masih menunggu rampungnya standar keamanan pascatragedi di Stadion Kanjuruhan, Malang, Sabtu (1/10/2022) lalu.

Menteri dari partai Golkar itu menyebut saat ini pemerintah bersama seluruh pemangku kepentingan terkait sedang melakukan evaluasi  total terhadap persepakbolaan Indonesia setelah mendapat perintah langsung dari Presiden Joko Widodo.

"Liga 1 dalam waktu dekat (bergulir, red). Presiden (Jokowi) meminta evaluasi total," ucap Amali di Stadion Kanjuruhan dilansir Antara.

Lebih lanjut, Amali menjelaskan prosedur standar keamanan kompetisi sepak bola di Indonesia juga mendapat masukan dari FIFA.

Kemenpora juga sedang menjalin komunikasi dengan pihak klub dan perwakilan suporter terkait kelanjutan Liga 1 2022/23.

"FIFA sudah memberikan masukan, kemudian kepolisian juga sedang menyusun standar pengamanan. Kalau itu selesai, kami (Liga Indonesia) jalan. Kami juga sudah berkomunikasi dengan klub dan suporter," tambah Amali.

Nantinya, hasil rumusan standar keamanan itu akan disosialisasikan kepada pihak-pihak terkait dan meminta komitmen untuk dijalankan bersama.

"Ini sedang dirumuskan. Nanti akan kami sosialisasikan dan meminta komitmen semua pihak agar tercipta kenyamanan dan keamanan ketika menonton sepak bola," ujar Amali.

Menpora Zainudin Amali berbicara soal kelanjutan Liga 1 2022/23. Kapan dimulai?

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News