Menristekdikti Dorong Mahasiswa Belajar jadi Auditor

Menristekdikti Dorong Mahasiswa Belajar jadi Auditor
Menristekdikti M Nasir di UNISA. Foto humas kemenristekdikti

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (Menristekdikti) Mohamad Nasir mendorong mahasiswa belajar audit dengan baik sehingga bisa melahirkan bibit-bibit auditor yang baik.

Dengan berkembangnya e-learning atau 'classroomless', audit bisa dilakukan berbasis elektronik, tidak lagi secara manual.

"Mahasiswa harus berkembang ilmu pengetahuannya, jangan di situ-situ saja," kata Menteri Nasir saat menjadi Keynote Speaker pada acara Pembukaan Olimpiade Audit Untuk Negeri bertajuk "BPK Audination" yang diselenggarakan Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK) di Jakarta, Senin (27/11).

Nasir sangat mengapresiasi kegiatan olimpiade yang kali pertama diadakan BPK sekaligus pertama kali di Indonesia ini.

"Ini sangat penting, bagaimana agar tata kelola pemerintahan di Indonesia lebih baik," ucap Nasir.

Negara pemenang, lanjutnya, bukan karena jumlah pendidikannya besar. Negara maju adalah yang memiliki inovasi. Dengan inovasi bisa menjadi negara pemenang.

"Karena itu audit dilakukan dengan baik sehingga bisa memajukan Indonesia," ucapnya.

Menurut Nasir olimpiade ini sangat berkaitan sekali dengan pendidikan tinggi, terutama dengan akuntansi. Dia pun berharap olimpiade ini bisa diadakan setiap tahun, agar bisa me'refresh' ilmu pengetahuan mahasiswa.

Menristekdikti Mohamad Nasir mendorong mahasiswa belajar audit dengan baik sehingga bisa melahirkan bibit-bibit auditor yang baik.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News