Mensesneg Pastikan Supres Calon Panglima TNI Dikirim Secepatnya ke DPR

Mensesneg Pastikan Supres Calon Panglima TNI Dikirim Secepatnya ke DPR
Presiden Jokowi. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno mengatakan bahwa surat presiden (supres) terkait calon panglima TNI akan dikirim secepatnya ke DPR. 

Pratikno mengaku sudah berkoordinasi dengan Ketua DPR Puan Maharani, sebelum pengiriman surpres tersebut. 

“Kami tadi juga sudah berkoordinasi dengan Ibu Ketua DPR untuk pengusulan surat panglima itu. Yang jelas kami akan lakukan secepatnya," kata Pratikno ditemui di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (29/9).

Alumnus Universitas Gadjah Mada (UGM) itu mengatakan Presiden Joko Widodo (Jokowi) masih memiliki waktu cukup menyerahkan surpres tersebut. 

Pratikno memastikan pengajuan surpres itu akan dilakukan sebelum Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto pensiun dari kedinasan di militer per 1 Desember 2021.

"Panglima itu, kan, pensiun atau masa jabatan berakhir sampai November," tutur dia.

Sebelumnya, anggota Komisi I DPR TB Hasanuddin menyatakan Presiden Jokowi hingga kini belum menyampaikan surpres tentang calon Panglima TNI pengganti Marsekal Hadi Tjahjanto ke parlemen.

Legislator PDI Perjuangan itu menduga surat presiden atau surpres tersebut akan disampaikan ke DPR setelah pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di Papua berakhir pada 15 Oktober 2021.

Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno mengaku sudah berkoordinasi dengan Ketua DPR RI Puan Maharani sebelum mengirimkan surat presiden tentang pergantian Panglima TNI pengganti Marsekal Hadi Tjahjanto.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News