JPNN.com

Mensesneg Tanyakan Isu Reshuffle kepada Pak Jokowi, Begini Jawabannya

Sabtu, 22 Agustus 2020 – 19:24 WIB
Mensesneg Tanyakan Isu Reshuffle kepada Pak Jokowi, Begini Jawabannya - JPNN.com
Mensesneg Tanyakan Isu Reshuffle kepada Pak Jokowi, Begini Jawabannya

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno mengaku pernah bertanya langsung kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) terkait adanya isu tentang reshuffle kabinet.

Menurut Pratikno, Presiden Ketujuh RI itu tidak ingin merombak Kabinet Indonesia Maju dalam waktu dekat ini.

"Jadi kami semua terkejut dengan rilis yang mengatakan ada 18 menteri yang akan di-reshuffle. Itu tidak benar, karena hari-hari ini kami berkonsentrasi luar biasa untuk menghadapi krisis kesehatan dan krisis perekonomian," kata Pratikno dalam keterangannya kepada wartawan, Sabtu (22/8).

Pratikno menjelaskan, seluruh menteri yang duduk di Kabinet Indonesia Maju beserta jajaran di kementerian masing-masing tengah bekerja keras menangani dampak pandemi.

Menurut Pratikno, kerja keras itu sesuai dengan arahan Presiden Joko Widodo tentang pentingnya memanfaatkan momentum krisis untuk lompatan kemajuan.

"Pak Presiden selalu perintahkan kepada menteri untuk fokus bekerja, fokus menyelesaikan krisis, dan fokus membajak momentum krisis ini untuk melakukan lompatan kemajuan di segala bidang," jelasnya.

Oleh karena itu Pratikno meyakini Presiden Jokowi tak akan melakukan reshuffle kabinet dalam waktu dekat ini.

"Jadi itu yang sudah disampaikan Pak Presiden kepada saya juga, karena saya juga mengonfirmasi perihal ini kepada beliau kemarin," imbuhnya.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
ara