Mensos Juliari Borong Kain Batik Ciprat, Karya Penyandang Disabilitas di Temanggung

Mensos Juliari Borong Kain Batik Ciprat, Karya Penyandang Disabilitas di Temanggung
Mensos Juliari P Batubara saat acara pameran hasil karya penyandang disabilitas. Foto: Humas Kemensos RI.

jpnn.com, TEMANGGUNG - Menteri Sosial (Mensos) Juliari P Batubara terus memperkuat dukungan terhadap penyandang disabilitas menjelang peringatan Hari Disabilitas Internasional (HDI) 2020.

"Termasuk meningkatkan kemampuan produktif mereka sehingga bisa hidup mandiri. Saya minta jajaran Kemensos khususnya di UPT untuk terus bekerja penuh dedikasi dan dengan sepenuh hati," kata Mensos Juliari dalam keterangan yang diterima di Jakarta (4/11).

Kemensos melalui unit pelayanan teknis (UPT) di berbagai daerah telah menyelenggarakan berbagai pelatihan guna mengasah keterampilan penerima manfaat.

Balai Besar Rehabilitasi Sosial Penyandang Disabilitas Intelektual Kartini Temanggung termasuk salah satu UPT Kemensos yang menyelenggarakan pelayanan vokasional bagi penerima manfaat tersebut.

Mensos Juliari bahkan telah meluangkan kesempatan hadir ke Balai Besar Kartini dan melihat langsung proses rehabilitasi sosial bagi penyandang disabilitas intelektual di sana.

Dia juga sangat mengapresiasi hasil kerja seluruh pegawai Balai Besar Kartini Temanggung dalam melaksanakan pendampingan dan rehabilitasi sosial bagi penyandang disabilitas intelektual.

Ketika berkunjung ke Temanggung, Mensos Ari -panggilan Juliari melihat langsung produk-produk hasil karya penyandang disabilitas intelektual berupa batik ciprat, produk kerajinan tangan berupa tas, aksesoris dan lainnya.

"Saya terkesan dengan karya para penerima manfaat di sini. Dengan keterbatasan yang mereka miliki ternyata karya mereka luar biasa," kata Mensos Ari.

Mensos Juliari P Batubara meminta seluruh pegawai melanjutkan dedikasi dalam melayani penyandang disabilitas.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News