Mensos Risma Berikan Tabungan Kepada Atlet Angkat Besi Peraih Perak Ini

Mensos Risma Berikan Tabungan Kepada Atlet Angkat Besi Peraih Perak Ini
Direktur Rehabilitasi Sosial Penyandang Disabilitas (RSPD), Eva Rahmi Kasim memberikan tabungan sertifikat kepalitan senilai Rp 20 juta kepada Atlet disabilitas angkat besi Ni Nengah Widiasih. Foto: dok Kemensos

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini mengapresiasi atlet angkat besi Ni Nengah Widiasih yang sukses meraih medali perak di cabor powerlifting pada Paralimpiade Tokyo 2020.

Penghargaan itu diserahkan langsung kepada Ni Nengah Widiasih oleh Direktur Rehabilitasi Sosial Penyandang Disabilitas (RSPD), Eva Rahmi Kasim dalam bentuk tabungan Sertifikasi Kepelatihan senilai Rp 20 juta.

Atlet perempuan berusia 28 tahun itu sukses meraih perak dari cabor angkat berat di di Tokyo International Forum.

Pergelaran Paralympic merupakan ketiga kalinya bagi Ni Nengah Widiasih, sekaligus memperbaiki ranking dan prestasi dengan mencatatkan angkatan terbaik 98 kg.

"Saya sangat bangga bisa mengibarkan sang merah putih di ajang Paralympic," tutur Ni Nengah Widiasih dalam siaran persnya, Minggu (17/10).

Ke depan, wanita asal Bali itu berharap agar teman penyandang disabilitas bisa lebih mandiri dan berani menunjukkan dirinya untuk mencapai semua mimpi.

"Hal terpenting harus yakin kepada diri sendiri selama kita mau kerja keras dan berusaha maka tidak ada yang mustahil," kata dia.

Ni Nengah Widiasih sejak usia 3 tahun sudah menggunakan kursi roda lantaran dirinya didiagnosa mengalami penyakit polio yang membuat kedua kakinya tidak bisa berjalan normal.

Menteri Sosial (Mensos) Risma mengapresiasi atlet angkat besi Ni Nengah Widiasih yang sukses meraih medali perak di cabor powerlifting pada Paralimpiade Tokyo 2020.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News