JPNN.com

Mensos Risma Mengajak Jurnalis Memperkuat Peran Perempuan dalam Pembangunan

Senin, 08 Maret 2021 – 15:55 WIB
Mensos Risma Mengajak Jurnalis Memperkuat Peran Perempuan dalam Pembangunan - JPNN.com
Menteri Sosial Tri Rismaharini. Foto: Kemensos.

jpnn.com, JAKARTA - Kementerian Sosial (Kemensos) berharap media massa dapat memperkuat pengarusutamaan peran perempuan dalam pembangunan kesejahteraan sosial.

Menteri Sosial Tri Rismaharini mengajak media massa memperkuat edukasi dan dukungan terhadap perempuan yang tugasnya makin berat di masa pandemi Covid-19 ini.

Mensos Risma menyerukan keberpihakan dan dukungan terhadap perempuan oleh berbagai kalangan masyarakat, termasuk media massa.

Menurutnya, di era pandemi Covid-19, peran perempuan makin kompleks, mengingat mereka dituntut memainkan peran tambahan, seperti menjadi “guru” karena harus mengajar anak-anaknya yang belajar melalui daring.

“Sebagai sesama perempuan, saya berharap AWI (Aliansi Wartawati Indonesia) memiliki semangat sama untuk memperkuat peran perempuan,” kata Mensos Risma dalam acara deklarasi AWI di Jakarta, Senin (8/3).

Mensos Risma menilai deklarasi AWI pada 8 Maret atau bersamaan dengan Hari Perempuan Internasional sejalan dengan visi dan tugas Kemensos yang menempatkan keluarga, yang dalam hal ini perempuan (ibu) merupakan subjek penting di dalamnya sebagai sasaran strategis dalam berbagai programnya.

Seperti program keluarga harapan (PKH), di dalamnya menempatkan peran penting ibu, baik sebagai pilar dalam keluarga, maupun motor percepatan penanganan kemiskinan.

Sosok yang karib disapa Bu Risma ini menilai ada semangat sama antara Kemensos dan AWI yang diyakininya bisa menjadi modal penting dalam rangka bersama-sama memastikan program pembangunan kesejahteraan sosial.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...